fbpx

Menang Telak Atas Dundalk, Arsenal Jalani Laga Terlihat Jadi Mudah

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 29: Arsenal manager Mikel Arteta during the UEFA Europa League Group B stage match between Arsenal FC and Dundalk FC at Emirates Stadium on October 29, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Berita Bola – Performa Arsenal mengalahkan Dundalk sangat dipuji oleh Mikel Arteta. The Gunners dinilai sudah tampil profesional dan sangat serius.

Arsenal mengalahkan Dundalk 3-0 di kandang sendiri di Emirates Stadium, Jumat (30/10/2020). Dia melanjutkan WIB dini hari di Liga Europa. Eddie Nketiah, Joe Willock dan Nicolas Pepe masing-masing menyumbangkan tiga gol.

Bermain melawan berbagai pemain muda, mulai dari Nketiah, Reiss Nelson, Willock, hingga Ainsley Maitland-Niles, Arsenal seolah menguasai. Dengan penguasaan bola 62%, tim Arteta ini mencatatkan 25 tembakan, enam di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan lawannya hanya melakukan empat kali percobaan dan hanya satu yang membuahkan gol. Disposisi para pemain muda ini, serta sederet nama yang sempat tampil seperti Shkodran Mustafi dan Cedric Soares, memuaskan Arteta.

Baca Juga : Pemain Chelsea Akui The Blues Bermasalah di Lini Pertahanan

“Kami membuatnya terlihat mudah karena kami sangat disiplin, kami menganggapnya serius dan mengontrolnya sejak awal. Kami melakukan banyak perubahan, kami memberi kesempatan kepada pemain lain dan saya pikir mereka melakukannya dengan baik,” katanya.

“Kami memiliki skuad yang hebat dan saya ingin memberi semua orang kesempatan sejak awal. Hari ini mereka menunjukkan bahwa mereka siap ketika saya membutuhkannya dan hari ini mereka mempersulit saya untuk memilih pemain.”

“Kadang itu soal kualitas, terkadang soal rencana taktis untuk pertandingan. Saya sangat senang dengan penampilan hari ini,” tambah Arteta kepada BT Sport seperti dikutip dari BBC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *