fbpx

Messi Serta Guardiola Turut Menyumbang Rp 17 M Kepada RS Untuk Penangan Corona

Berita Bola – Di maraknya pandemi Corona para figur-figur sepakbola kompak berdonasi untuk melawan Virus Corona. Kali ini ada Messi ada Pep Guardiola yang juga ikut menyumbang.

Lionel Messi menyumbang sebesar 1 juta euro (17 milliar), sumbangan itu nantinya akan diberikan kepada pihak rumah sakit Hospital Clinic Barcelona dan rumah sakit lain yang ada di Argentina.

“Leo Messi memberikan sumbangan ke klinik untuk melawan virus corona. Terima kasih, Leo, atas komitmen dan dukunganmu,” demikian bunyi pernyataan rumah sakit di Barcelona di akun media sosialnya,” seperti yang dikutip Marca.

Tak ketinggalan pelatih yang pernah Memimpin Barcelona ‘Pep Guardiola’ juga turut menyumbang untuk tenaga medis yang ada di Catalonia. Pelatih Man City itu menyumbang melalui Yayasan Angel Soler Daniel dan kampus kesehatan Barcelona.

Baca Juga : Efek Virus Corona, Final Liga Champions dan Liga Europa Resmi Diundur

“Pep Guardiola turut menyumbang sekitar  1 juta euro ke Yayasan Angel Soler Daniel untuk pembelian dan kebutuhan alat kesehatan untuk mengatasi pandemi Virus Corona”ujar Yayasan tersebut.

Uang itu nantinya akan digunakan guna membeli kebutuhan para medis seperti masker, pelindung mata, disinfektan, dan respirator. nantinya alat-alat tersebut akan di kirim ke rumah sakit yang ada di Catalonia.

Catalonia menjadi  salah satu wilayah yang kena dampak paling buruk dari Virus Corona. Hingga Selasa (24/3), ada hampir 8.000 kasus dengan angka kematian 282 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *