fbpx

Mesut Ozil Hanya Termakan Hoax ini kata Pemerintah China

Berita Bola – Negeri Tirai Bambu kembali merespons sikap gelandang arsenal Mesut Ozil, yang menyoroti isu tentang muslim Uighur. pemain keturunan Jerman-Turki itu di klaim cuma termakan berita hoax.

Ozil mengangkat isu muslim Uigur lewat cuitannya lewat media socialnya. Pemain berdarah Turki-Jerman itu menilai masyarakat muslim Uighur tengah mendapat perlakuan yang tidak mengenakan dari pemerintah China di kamp konsentrasi di Xinjiang.

Pemerintah Tiongkok dalam hal ini Kementerian Luar Negeri, menliai Ozil hanya termakan berita hoax. Menurutnya situasi politik di Xinjiang cukup stabil dan tidak menghadirkan masalah sama sekali.

“Kita tidak tahu apakah tuan ozil ini pernah mengunjungi Xinjiang. Tampaknya ia dibutakan dan di sesatkan oleh beberapa laporan palsu dan penyataan nya pun tidak berdasar dan salah” ujar Geng Shuang juru bicara kementerian luar negeri,seperti yang di lansir Aljazeera.

“Saya ingin menyampaikan kepadanya bahwa Xianjiang sekarang sedang menikmati stabilitas politik, perkembangan ekonomi, dan harmoni sosoial dimana semua orang hidup damai dan saling membantu sama lain”Ujar Geng Shuang.

BACA JUGA : Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions Musim 2019-2020 

Sebelumnya, negeri Tiongkok sudah brereaksi keras terhadap sikap Ozil. Stasiun Telivisi CCTV dan PPTV memboikot pertandingan Ozil saat Arsenal melawan Manchester City, Minggu (15/12).

Selain itu,media-media pro pemerintah juga menulis kritikan tajam kepada gelandang arsenal itu. Apa yang di tunjukan Ozil itu dinilai sangat berpengaruh serius kepada klubnya saat ini.

Masyarakat China sendiri sudah bereakasi kepada Ozil, Mulai dari kecaman di media social,cuitan-cuitan tajam,hingga membakar jersey The Gunners.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *