fbpx

Miliki Kapal Pesiar Bernuansa Indonesia, Bos Chelsea Masuk Jajaran Orang Terkaya di Israel

OLESPORT  – Bos Chelsea, Roman Abramovich dilaporkan masuk ke dalam daftar orang terkaya di Israel. Roman Abramovich merupakan pemilik Chelsea yang baru saja resmi merubah kewarganegaraan menjadi warga negara Israel.

Saat ini  Roman Abramovich menempati ranking dua setelah posisi pertama di raih oleh Miriam Adelson, istri raja kasono Amerika, Sheldon Adelson.

Menurut surat kabar harian Israel, Haaretz, Miriam Adelson memiliki kekayaan mencapai 22 Miliar dolar AS, yang sebagian besar dari saham di Las Vegas Sands Corp. Selain itu, Adelson juga diketahui ikut terjun dalam bisnis surat kabar Israel Hayom.

Abramovich juga merupakan pemilik perusahaan Investasi Millhouse Capital. Pria berusia 52 tahun itu juga tercatat memiliki kekayaan sebesar 13 miliar dolar Amerika. Kekayaan Abramovich ini diketahui berasal dari saham perusahaan tambang, seperti  Evraz dan Norilsk Nikcel.

Abramovichjuga diketahui sempat memiliki hotel mewah Varsano miliknya yang dibeli dengan harga sekitar 2.8 juta dolar pada 2015 lalu. Namun hotel tersebut kabarnya ditutup permanen dan kemudian dijadikan tempat tinggal Abramovich sendiri.

Selain memilki hotel mewah, Abramovich diketahui mempunyai kapal mewah bernuansa Indonesia yang dilengkapi sembilan dek.

Kapal pesiar mewah milik bos Chelsea, Roman Abramovich.

Di dek kedelapan terdapat fasilitas kolom renang dan tempat untuk bersantai, serta terdapat perapian dan patung kayu apung besar dari Bali, Indonesia.

[Baca juga: Kisah Hazard Tinggalkan Grup Whatsapp Chelsea]

Menurut laporan The Sun, kapal milik bos Chelsea tersebut kabarnya memiliki nilai jual seharga 380 juta pounds sekitar Rp 6,8 triliun, Abramovich sendiri harus mengeluarkan biaya mencapai angka 40 juta pounds sekitar 1,1 triliun sebagai perawatan kapal Eclipse.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *