fbpx

Moreno: Kemenangan Spanyol Milik Enrique

OLE777 – Roberto Moreno merasa kemenangan Spanyol atas Kepulauan Faroe layak menjadi milik Luis Enrique. Ia baru saja kehilangan sang anak yang meninggal dunia. Spanyol berhasil mengalahkan Kepulauan Faroe 4-0 pada laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio El Molinon, Senin (9/9/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan La Furia Roja tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan poin sempurna yaitu 18 dari enam laga.

Moreno mendedikasikan kemenangan anak asuhannya tersebut untuk Enrique. Secara kebetulan laga kontra Kepulauan Faroe ini di gelar di kampung halaman Enrique yaitu Gijon. Enrique baru saja kehilangan sang anak Xana yang harus meninggal dunia pada akhir Agustus lalu karnea kanker tulang. Kondisi kesehatan Xana ini pulalah yang membuat Enrique meletakan jabatannya sebagai pelatih Spanyol pada Juni lalu.

BACA JUGA :  Adaptasi Lancar, Christian Pulisic Sanjung Frank Lampard

Moreno yang sebelumnya menjadi asisten Enrique kemudian mengambil alih tugas sebagai pelatih kepala. Pria 41 tahun ini mengakui bahwa timnas Spanyol yang kini ia tukangi berjuang demi Enrique. Saya harus mengalah untuk mengatakan hal ini. Namun tetapi tim ini sepenuhnya miliknya (Luis Enrique) lebih dari siapapun,” tutur Moreno dikutip dari Sportskeeda. ini sesuatu yang kecil, tapi kami ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk nya. Terutama karena laga ini berlangsung disini di El Molinon,”jelasnya.

Terkait performa timya, Moreno mengaku cukup puas. Pasalnya Spanyol tampil sangat dominan di laga ini dengan penguasaan bola sebesar 71 persen serta mampu melepas 18 tembakan dimana 9 mengarah ke gawang lawan. Ia juga memuji Paco Alcacer dan Rodrigo yang mampu mencetak gol di laga ini. Aku meninggalkan laga ini dengan sangat puas,” Ungkap Moreno menambahkan.

“Merupakan sesuatu yang istimewa memiliki pencetak gol seperti Alcacer, yang sangat bagus di bola daerah, tapi Rodrigo juga telah mencetak dua gol lainnya. Saya senang karena keduanya melakukan hal tersebut,” ujarnya memuji Alcacer dan Rodrigo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *