fbpx

Mourinho Beberkan Masalah Terbesar yang Dihadapi Chelsea

OLE777 – Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho percaya Chelsea tidak akan kesulitan mengatasi masalah hukuman larangan transfer musim 2019/20 ini. Dia percaya skuad Chelsea yang sekarang sudah cukup lengkap.

Kondisi Chelsea ini jadi tantangan besar untuk pelatih anyar mereka, Frank Lampard. Legenda The Blues itu hanya bisa bekerja dengan pemain-pemain yang ada, tanpa membeli satupun pemain yang di inginkan.

Artinya, Lampard tidak bisa benar-benar menerapkan taktik yang dia inginkan. Dia harus menyesuaikan taktik tersebut sesuai dengan komposisi permain yang dia miliki, sedikit sentuhan kecil. Kondisi ini bisa menjadi masalah yang besar untuk pelatih muda seperti Lampard, tapi Mourinho tidak khawatir.

Andalkan Akademi

Mourinho tahu kondisi Chelsea tidak ideal, tetapi di sisi lain dia percaya Chelsea merupakan salah satu klub Inggris yang paling siap menghadapi hukuman seperti itu. Anda begitu banyak pemain berbakat Chelsea yang dipinjamkan atau masih dalam gudang akademi pemain.

“Tergantung pada apa yang anda miliki dalam akademi, itulah artinya. Saya kira setiap pelatih di dunia ingin memainkan anak-anak dari akademi,” kata Mourinho dikutip dari Sky Sports.

“Pertanyaannya: apa produk dari akademi? Apa yang bisa anda gunakan untuk berkembang?”

“Saya kira Chelsea adalah klub spesial dalam urusan itu. Saya beri contoh: Chelsea membutuhkan bek tengah, Kurt Zouma! Anda tidak perlu membeli, anda tidak perlu mengeluarkan uang, Zoma!” imbuhnya.

[Baca Juga: Resmi Gabung Juventus, Lukaku Mendapatkan Gaji 9 Juta Euro per Musim]

Cuma Hazard

Mourinho justru menyoroti masalah kehilangan Eden Hazard. Dia yakin kepergian Hazard ini justru lebih sulit diatasi daripada hukuman larangan transfer meski keduanya berkaitan. Tanpa Hazard, Chelsea kehilangan cahaya dalam tim.

“Anda ingin striker muda, Tammy Abraham! Dia milik anda. Dia mengenal klub. Dia diciptakan dalam klub, dia di didik dalam klub. Dahulu dia dipinjamkan, dia sudah memainkan beberapa laga di Premier League. Dia bermain di Championship level tinggi, dia sudah siap,” sambung Mourinho.

“Chelsea punya banyak jawaban, jadi saya kira itu ‘hukuman larangan transfer’ bukan masalah. Satu-satunya masalah jelas bahwa mereka sudah kehilangan pemain hebat.”

“Eden Hazard merupakan pemain spesial dan Chelsea kehilangan dia, terlepas dari itu, saya kira tidak ada masalah untuk mereka,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *