fbpx

MU Gagal Dapatkan Erling Haaland, ini Lah Penyebabnya

Berita BolaErling Haaland sebelumnya sempat di gadang-gadang jadi incara Manchester United. Tapi kemarin dia malah mengikat kontrak dengan Borussia Dortmund. Red Devil gagal lagi ?

Pada hari Minggu (29/12/2019) kemarin Dortmund secara mengejutkan umumkan tercapainya kesepakatan untuk mengontrak Haaland. Pemain Muda sensasional dari RB Salzburg itu Mengikat kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2024.

Erling Haaland yang berumur 19 tahun itu jadi banyak incaran klub-klub besar Eropa di musim ini. Selain Juventus, klub lain yang ramai dikabarkan terpikat padanya adalah Manchester United. Beberapa media inggris sempat memberitakan kalau Ole Gunnar Solskjaer sudah sempat bertemu dengan Striker RB Salzburg itu.

Jika Ole Solskjaer sudah bertemung dengan halaand mengapa MU gagal dapatkan Wonderkid asal Norwegia tersebut ?

BACA JUGA : Halaand Resmi Dibeli Borussia Dortmund

Dilansir dari One Football, MU batal mendapatkan Haaland karena menolah salah satu klausul yang diisyaratkan oleh manajemen Halaand.

Diberiathukan kalau MU harus membagi keuntungan pada Mino Raiola (agen Haaland) dan Alf- Inge (Ayah Haaland) jika di masa depan ingin menjual sang striker. Selain itu MU juga menolak memasukan klausut buy out dalam kontrak untuk Haaland. Dan pada akhirnya The Reds Devil memilih mundur.

Bersama dengna Dortmund, Erling Halaand dikabarkan mendapat gaji 120.000 euro (rp 1,8 milliar) sepekan. Dari transfer ke Dortmund, Raiola kantongi 15 juta euro (Rp 234 Milliar), sementara Alf- Inge dapatkan 10juta euro (Rp 156 Milliar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *