fbpx

Mulai Pekan Depan Liverpool Akan Berbeda, Janji Jurgen Klopp

OLESPORT – Klub asal Inggris, Liverpool telah menjalani serangkaian laga uji coba tetapi mereka tampil sangat mengecewakan para fans. Menurut sang pelatih, Jurgen Klopp hal tersebut sudah sangat biasa karena sebagian pemain penting Liverpool masih dalam masa liburan mereka.

Sejauh ini, Liverpool sudah menjalani 6 pertandingan laga uji coba pramusim mereka. Sayangnya mereka hanya mampu menghasilkan kemenangan pada dua laga pertama tur pramusim mereka.

Pada laga pertama mereka, Liverpool bermain sangat baik dengan membantai Tranmere Rovers dengan skor akhir 6-0. Selanjutnya pada laga kedua mereka juga masih bermain dengan sangat baik dan dapat memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Tetapi pada laga selanjutnya mereka tak pernah lagi merasakan kemenangan. Bahkan pada hari minggu kemarin tanggal 26 Juli mereka baru saja melakoni laga persahabatan melawan wakil tim Serie A, Napoli, Sayangnya mereka malah kalah telak dengan skor akhir 3-0.

Kehilangan banyak pemain

Tentunya kekalahan Liverpool tidak mengherankan karena mereka juga tidak diperkuat pemain bintangnya seperti Mohamed Salah, Alisson, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Semua pemain bintang tersebut diijinkan untuk telat bergabung dalam melakoni tur pramusim Liverpool karena mereka baru saja memperkuat negaranya pada laga international.

Alasan itulah yang membuat sang pelatih tidak khawatir jika timnya mengalalami hasil buruk yang didapat pada tur pramusim mereka. Walaupun begitu, kecemasan masih terpancar dalam dirinya karena pemain-pemain penting tersebut tak bisa ikut serta dalam tur pramusim mereka.

[Baca Juga: Musim Baru Belum Di Mulai Tapi Madrid Sudah Mengalami Petaka]

“Rasanya aneh kehilangan enam pemain. Anda kehilangan pemain di masa pramusim, kami sudah terbiasa dengan itu karena sudah terjadi dari waktu ke waktu,” tutur Klopp seperti yang dikutip dari┬áSky Sport.

“Tapi tahun ini mereka bahkan tidak memulainya dari awal dan baru datang beberapa hari sebelum atau setelah kami memulai musim, ini tidak bagus,” lanjut pria asal Jerman tersebut.

Sisi Positifnya

Meskipun Liverpool mengalami serangkaian kekalahan, Jurgen Klopp masih bisa mengambil sisi ppositif dari kekalahan tersebut. Dengan kekalahan yang dialami Liverpool dan juga para pemain bintang yang tidak ikut dalam tur pramusim mereka, sang pelatih yakin bahwa klub rivalnya tidak dapat mengira sejauh mana potensi yang dimiliki Liverpool pada musim 2019-2020 nanti.

“Kami menyiapkan pemain sebaik mungkin. Kami harus berjuang 100 persen di awal musim, dengan apa yang kami punya, dan bila lawan lawan yang menganalisis kami akan merasa ini mudah, tapi kami akan menjadi binatang yang berbeda pekan depan,” tambahnya.

Absennya sejumlah sosok penting membuat pemain muda macam Harvey Elliott bisa mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi. Pemain berumur 16 tahun tersebut langsung diturunkan oleh Klopp begitu proses transfernya dari Fulham rampung.

“Itulah mengapa dirinya berada di sini,” sambung Klopp lagi. “Dia punya pilihan untuk pergi ke banyak tempat, tapi dia ingin menjadi bagian dari Liverpool,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *