fbpx

Nasib Kelanjutan Serie A Bakal Ditentukan Pada 28 Mei

Berita Bola – Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora mengumumkan bahwa masa depan kompetisi Serie A musim 2019/20 akan ditentukan pada sebuah pertemuan yang digelar 28 Mei mendatang.

Sayangnya, keputusan tersebut ditunda setelah ketidaksepakatan lebih lanjut antara pemerintah dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) terkait protokol medis. Beruntung titik temu diperoleh setelah Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengungkapkan Komite Ilmiah Teknis (CTS) pemerintah telah menyetujui protokol terbaru.

Seperti diketahui, Serie A telah ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona. Menyusul meredanya kasus virus penyebab Covid-19 di Italia, ada rencana bahwa kompetisi liga domestik akan kembali digulirkan untuk menuntaskan musim ini.

Pemerintah Italia sendiri sudah memberikan izin kepada para pemain Serie A untuk kembali berlatih bersama di markas klub mulai pekan ini.

Baca Juga : La Liga Sudah Mengizinkan Pemain Latihan Secara Berkelompok

“(Presiden Asosiasi Pesepakbola Italia Damiano) Tommasi menginginkan tanggal tertentu? Saya senang memberinya kabar baik,” kata Spadafora di stasiun TV Italia Rai 2.

“Beberapa saat yang lalu saya berbicara dengan (Presiden FIGC Gabriele) Gravina, (Presiden Serie A Paolo) Dal Pino dan semua anggota lainnya untuk mengadakan rapat pada 28 Mei, pukul 3 sore.

“Saya percaya bahwa kita akan berada dalam kondisi baik pada Kamis depan untuk memiliki semua data yang tersedia, sehubungan dengan evolusi darurat kesehatan, agar dapat memutuskan apakah dan kapan Serie A akan dimulai kembali.

“28 Mei adalah tanggal di mana kami akan membuat keputusan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *