fbpx

Neymar Boleh Pergi Dari PSG, Tapi Dengan Syarat

OLESPORT – Klub raksasa asal Paris, PSG lewat direktur olahraga mereka, Leonardo menyatakan bahwa Neymar boleh pergi ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini jika tawaran yang diberikan oleh klub tersebut sesuai dengan apa yang PSG mau.

Belakangan ini gosip tentang kepulangan Neymar ke Barcelona memang makin dicari. Pemain asal Brasil tersebut sudah tidak betah di Paris lagi dan ingin kembali ke klub lamanya.

Pada hari senin tanggal 8 juli kemarin, Neymar membuat ulah dengan tidak hadirnya pada persiapan pra musim di markas klub yang harusnya sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati.

Neymar sendiri lewat sang ayah sudah menegaskan bahwa ia mangkir dari persiapan pra musim karena harus menghadiri acara amal yang sudah di sepakati setahun yang lalu.

Direktur olahraga PSG sudah mengakui bahwa sang bintang Brasil tersebut ingin meninggalkan Paris dan ia juga menegaskan bahwa PSG tidak akan menghalang-halangi jika ia ingin pergi dari Paris, asalkan harga yang ditawarkan harus sesuai.

“Neymar bisa pergi dari PSG, jika ada tawaran yang sesuai untuk semua pihak. Namun hingga saat ini, kami tak tahu apakah ada yang ingin membeli dia atau dengan harga berapa. Semuanya tak bisa terselesaikan dalam sehari, itu yang pasti,” ujar Leonardo kepada Le Parisien.

[Baca Juga: Tolak MU. Cahill Segera Gabung Klub Ini]

“Sudah jelas bagi semuanya [bahwa Neymar ingin pergi], tapi dalam sepak bola, Anda mengatakan satu hal hari ini dan besok berbeda. Memang luar biasa tapi seperti itulah adanya,” imbuh Leonardo.

“Kami juga berbicara dengan perwakilannya. Semuanya tahu segalanya. Posisinya sudah jelas untuk semua partisipan. Namun satu hal yang pasti hari ini: dia masih memiliki kontrak selama tiga tahun bersama kami dan karena kami tak menerima tawaran, maka kami tak bisa berbicara apa pun,” tukasnya.

Leonardo mengakui bahwa pihaknya sempat membicarakan soal Neymar dengan mantan klubnya, Barcelona yang digadang-gadang menjadi pelabuhan Neymar selanjutnya.

“Kami tak menerima tawaran apa pun. Namun memang benar bahwa kami menjalin kontak tipis-tipis [dengan Barcelona]. Mereka mengatakan bahwa mereka ingin membeli tapi kami bukan penjual,” tutur Leonardo.

“[Josep Maria] Bartomeu lah uang mengatakannya, tapi kami tak melihat bahwa Barcelona benar-benar ada dalam posisi sebagai pembeli,” tandasnya.

Lebih lanjut, Leonardo juga mengomentari masalah tidak kembalinya Neymar ke PSG usai menjalani liburan. Leonardo mengatakan bahwa pihaknya akan mempelajari masalah ini.

“Dia membuat komitmen terhadap institusinya dan sponsor, tapi hal tersebut tak disetujui klub. Namun demikian, dia memainkan laga terakhirnya pada 6 Juni. Liburan sampai 8 Juli dan dia tak datang,” ucap Leonardo.

“Saya tak tahu [apakah Neymar akan kembali]. Satu-satunya hal yang saya ketahui adalah dia tak hadir pada waktu yang sudah dijadwalkan, 8 Juli,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *