fbpx

Neymar Terancam Hukuman Berat, Setelah Memukul Suporter

Megabintang Paris Saint-German, Neymar Jr terancam hukuman berat akibat sikap buruknya kepada supporter. Pemain asal Prancis itu memukul supporter Rennes yang ada di tribun usai pertandingan final Coupe de France, minggu 29 April 2019 dini hari WIB.

Federasi Sepak Bola Prancis, menyebut Neymar terancam larangan main hingga 8 pertandingan. Insiden itu muncul ketika pemain seharga Rp3,5 triliun ini dan para pemain PSG hendak naik ke tribun menerima medali. Saat menaiki tangga melawati suporter, ia tiba-tiba terlibat dialog dan marah karena tak berkenan dengan kata-kata sang suporter yang hendak memotretnya. Bukan hanya tampak marah dan terjadi perdebatan, pemain papan atas dunia ini tertangkap kamera memukul suporter, sebelum kemudian dilerai rekan satu timnya. Ekspresi wajahnya tampak geram dan marah. Video insiden tersebut kini viral di media social.

Sebenarnya dalam pertandingan tersebut Paris Saint-German (PSG) sempat unggul 2-0 berkat gol dani alves dan juga neymar, tetapi berhasil disamakan kedudukan berkat gol bunuh diri pemain PSG Presnel Kimpenbe dan gol Bek Rennes. Kemudian pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu bahkan Kylian Mbappe harus keluar lapangan karna menerima kartu merah, setelah itu pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti karta selama perpanjangan waktu tidak ada gol tambahan, akhirnya kesialan PSG semakin parah setelah eksekutor pinalti mereka Christopher Nkunku gagal menjalankan tugasnya karna itulah PSG kalah dengan skor akhir 5-6

Mengutip The Sun, akibat perbuatannya itu, Neymar terancam sanksi berat. Ada kemungkinan Federasi Sepakbola Prancis (RFF) memberinya hukuman larangan tampil dalam delapan pertandingan.

 

Sejauh ini  Neymar belum menghasilkan trofi champions, baru mempersembahkan trofi domestik, dua Juara Liga Prancis, dua Kali Piala Prancis, dan Piala Super Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *