fbpx

Ozil Mengeluh Soal Dirinya di Arsenal, Inilah Jawaban Arteta

Berita BolaMesut Ozil kecewa dengan keputusan Arsenal untuk tidak memasukkan namanya dalam daftar pemain Liga Inggris. Mikel Arteta menanggapi keluhan pemain.

Nama Ozil pun dihapus dari daftar 25 pemain Arsenal yang bermain di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, gelandang berusia 32 tahun itu tidak masuk dalam roster Liga Europa Gunners.

Keputusan tersebut membuat Oezil menganggur hingga Januari 2021. Padahal, dirinya saat ini masih berstatus pemain Arsenal dengan kontrak yang berjalan hingga musim panas mendatang.

Kabar tersebut jelas menjadi mimpi buruk bagi Ozil. Bintang Jerman itu mengaku sangat kecewa dengan keputusan tersebut, dan menilai Arsenal telah mengkhianati janji yang disepakati kedua pihak saat mereka menandatangani kontrak baru pada 2018.

Yang lebih mengecewakan baginya, Oezil sudah tidak bermain untuk Arsenal lagi selama tujuh bulan. Terakhir kali eks pemain Real Madrid itu bermain adalah pada Maret 2020, saat The Gunners mengalahkan West Ham United 1-0 di Premier League.

View this post on Instagram

This is a difficult message to write to the @Arsenal fans that I’ve played for over the past few years. I’m really deeply disappointed by the fact that I have not been registered for the @premierleague season for the time being. Upon signing my new contract in 2018, I pledged my loyalty and allegiance to the club that I love, Arsenal, and it saddens me that this has not been reciprocated. As I have just found out, loyalty is hard to come by nowadays. I’ve always tried to remain positive from week to week that there’s maybe a chance to get back in the squad soon again. That’s why I kept silent so far. Before the Coronavirus break I was really happy with the development under our new coach Mikel Arteta – we’ve been on a positive way and I would say my performances were on a really good level. But then things changed, again, and I was not longer allowed to play football for Arsenal. What else can I say? London still feels like home, I still have many good friends in this team, and I still feel a strong connection with the fans of this club. No matter what, I will keep fighting for my chance and not let my 8th season at Arsenal end like this. 🙏🏼🙏🏼 I can promise you that this hard decision won’t change anything in my mindset – I will continue to train as best as I can and wherever possible use my voice against inhumanity and for justice. #M1Ö #YaGunnersYa

A post shared by Mesut Özil (@m10_official) on

“Saya sangat kecewa karena tidak dimasukkan ke dalam skuad Liga Inggris musim ini. Ketika saya menandatangani kontrak baru pada 2018, saya selalu setia dan patuh pada klub yang saya cintai, Arsenal. Saya sedih dibayar seperti ini, “ungkap Ozil di akun Instagram-nya.

Mikel Arteta menerima tanggapan atas keluhan Mesut Ozil. Manajer Arsenal menegaskan bahwa dia bertanggung jawab penuh atas keputusan yang telah dibuatnya.

“Setiap orang bebas untuk mengungkapkan perasaan mereka. Ini adalah keputusan dalam sepakbola yang saya buat dengan hati nurani yang bersih,” kata Arteta seperti dikutip Metro.

Baca Juga : Puja Puji Untuk Axel Tuanzebe Ketika Jaga Ketat Mbappe

“Saya cukup adil dengannya, tingkat komunikasi saya dengannya sangat tinggi. Sangat menyedihkan saya harus mencoret tiga pemain dari daftar, jelas itu tidak pernah menyenangkan,” tambahnya.

“Saya harus mengakui bahwa saya mencoba menilai semua orang secara langsung dan merasa nyaman dengannya. Dengan Mesut, saya memiliki perasaan itu karena saya selalu mudah sejak saya datang ke klub.”

“Yang benar adalah saya memiliki tanggung jawab penuh untuk ini. Saya harus menjadi orang yang mengeluarkan pemain terbaik, itu adalah tanggung jawab saya.”

“Ini tidak ada hubungannya dengan perilaku atau pemotongan gaji, itu tidak benar. Itu keputusan saya,” kata Mikel Arteta tentang keputusannya untuk mengeluarkan Mesut Oezil dari skuad Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *