fbpx

Ozil Tak Akan Bermain Lagi Untuk Arsenal Kenapa ?

Berita Bola – Mantan penyerang Arsenal, Kevin Campbell memprediksi Mesut Ozil tidak akan pernah bermain untuk The Gunners musim ini. Menurutnya, masalah Ozil dengan klub tersebut menyebabkan pemain asal Jerman itu hanya menjadi penduduk tetap di bangku cadangan.

Ozil menjadi andalan selama pekan-pekan pertama Arteta menjadi manajer Arsenal pada Desember 2019. Namun, pemain berusia 31 tahun itu sudah tidak bermain sejak Maret 2020.

Pemain keturunan Turki itu menolak memotong gaji klubnya sebesar 12,5% karena pandemi virus corona. Ia juga tidak masuk dalam skuat Arsenal untuk Liga Europa 2020-2021.

Pelatih legenda Arsenal Arsena Wenger adalah salah satu yang menyarankan Mikel Arteta untuk bermain dengan Ozil. Ia menilai kemampuan kreatif Ozil memberikan umpan balik untuk meningkatkan tim Arsnal.

Namun, Campbell menegaskan tidak ada kata mundur untuk Ozil di Emirates Stadium dan yakin bahwa Ozil tidak akan tampil di Arsenal selamanya.

Baca Juga : Agnelli Sebut Dunia Ingin Juventusnya Pirlo Kalah

“Tidak ada kemungkinan saya akan bermain untuk Arsenal lagi musim ini, atau selamanya. “Ada hal-hal tertentu yang telah terjadi, contoh di mana dia bermain melawan klub, jadi saya tidak melihat di mana ada ruang baginya untuk kembali,” jelasnya.

Wenger, yang mengontrak Ozil dari Real Madrid tujuh tahun lalu, menyarankan Arteta untuk bermain dengan Ozil. Dia mengatakan kemampuan kreatif Ozil bisa membantu Arsenal tumbuh lebih kuat.

“Cara sepakbola berjalan sekarang adalah tekanan balik yang cepat, transisi yang cepat dan semua orang memainkan hal yang sama. Dia menendang pemain seperti Ozil, “kata Wenger mengutip BBC.

“Jangan lupa siapa orang ini. Dia adalah seorang juara dunia yang pernah bermain untuk Real Madrid. “Dia telah menjadi pemain rekor untuk assist di liga, jadi mereka harus menemukan cara untuk membuatnya terlibat lagi.”

Wenger yakin Arsenal telah menyia-nyiakan bakat Ozil. Pelatih asal Prancis itu menilai absennya Ozil telah menggerogoti sisi kreatif sektor inti The Gunners.

“Saya merasa itu sia-sia baginya. Pertama, baginya, di mana seorang pemain dengan bakatnya bisa menghasilkan umpan-umpan matang. Dan itu juga sia-sia untuk klub karena itu talenta super, bakat kreatif yang bisa menciptakan umpan-umpan maut, ”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *