fbpx

Para Pemain Madrid Sepakat Soal Pemotongan Gaji

Berita Bola – Satu lagi dari club Spanyol yang ikut andil mengambil langkah pemotongan gaji pemain ditengah Pandemi Virus Corona. Kali ini giliran Real Madrid yang mengikuti jejak Barcelona dalam memotong gaji skuadnya.

Pandemi Virus Corona semakin tak terkendali di spanyol yang membuat pemasukan club tak stabil, tak terkecuali Madrid. Los Blancos kehilangan jutaan Euro akibat pandemi Virus Corona ini.

Madrid tak hanya kehilangan jutaan Euro saja, ia bahkan rugi pada sektor iklan, penjualan merchandise,marketing hingga ticketing museum.

Untuk mengatasi masalah keuangan yang muncul, Madrid memangkas gaji staf keolahragaan, termasuk pemain dan pelatih. Madrid mencapai kesepakatan dengan tim utama sepakbola, Castilla, dan basket untuk memotong gaji tahuhan sebesar 10%.

Menurut laporan Marca, kesepakatan ini sudah di diskusikan dengan kapten tim utama, Sergio Ramos. Jika musim ini tak berlajut , pemotongan gaji kemungkinan akan naik menjadi 20%.

Baca Juga : Kasus Pesta Seks Belum Usai, Kyle Walker Nonton Striptis

“Para pemain dan pelatih tim utama sepakbola dan basket Real Madrid, dengan dipimpin oleh kaptennya, bersama dengan jajaran direktur dari berbagai departemen telah sepakat dengan sukarela mengurangi bayaran untuk tahun ini senilai 10% sampai 20%, tergantung situasi yang mungkin memengaruhi penutupan musim 2019/2020,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Madrid.

Berkat pemotongan gaji ini, di perkirakan Real Madrid telah menghemat 50 juta euro. Jumlah ini membantu Real Madrid untuk tetap menggaji para karyawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *