fbpx

Paulo Dybala Jadi MVP Liga Italia 2019/20

Berita Bola –¬† Liga Italia musim 2019/20 sudah berakhir dengan Juventus keluar sebagai pemenangnya. Salah satu bintang Juventus, Pauolo Dybala dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) atau disebut pemain terbaik oleh Serie-A.

Dybala sepanjang musim ini membuat 11 gol dan tujuh assist dari 33 penampilan di Serie A menurut catatan statistik resmi Lega Serie A. Jumlah gol Dybala sejatinya kalah dari Cristiano Ronaldo selaku rekan satu tim yang mengemas 31 gol. La Joya juga jauh di bawah Ciro Immobile dengan 36 go selaku top skorer musim ini.

Meski jumlah golnya kalah dari Ciro Immobile dan assistnya kalah dari Luis Alberto, namun Dyala memiliki keunggulan di Juventus dalam hal membuat umpan kunci.

Dybala punya keunggulan di Juventus dalam hal membuat umpan kunci. Total ada 27 umpan kunci, namun masih kalah jauh dari Luis Alberto yang mencatatkan 42 umpan kunci.

Dari catatan-catatan tersebut, Serie A punya pertimbangan lain dalam hal memutuskan Dybala sebagai MVP musim ini. Namun tak dijelaskan poin detail yang membuat pemain asal Argentina itu menjadi MVP.

Baca Juga : Kalahkan Brendford, Kini Fulham Kembali Naik Kasta ke Premier League

“Pengukuran kinerja didasarkan pada statistik resmi Lega Serie A, yang mewakili kriteria ilmiah objektif terbaik musim ini,” kata CEO Serie A, Luigi De Siervo, yang dikutip dari Football Italia.

“Kami berhasil menyimpulkan dengan tekad kuat, mengatasi kesulitan yang tak terbatas. Ini adalah tahun yang aneh, dengan akhir yang terkompresi, tetapi para pemain ini berhasil menunjukkan bakat mereka dalam semua pertandingan yang dimainkan, mencerahkan kompetisi kami dengan penampilan yang luar biasa,” sambungnya.

“Terima kasih kami yang tulus kepada mereka dan semua atlet lainnya atas profesionalisme, komitmen, dan pengorbanan mereka,” De Siervo menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *