fbpx

Paus Fransiskus: Menyamakan Messi dengan Tuhan Adalah Penistaan

OLE777 – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Dengan kondisi seperti ini, Messi pun mendapat banyak julukan dan pujian. Bahkan, para penggemarnya sampai ada yang menyebut Messi sebagai Tuhan.

 

Sepanjang berkarier sebagai pesepakbola, Messi telah meraih berbagai prestasi bergengsi, termasuk empat kali menjuarai Liga Champions dan menyabet 5 trofi Ballon d’Or. Selain itu, aksi Messi diatas lapangan juga selalu mengundang decak kagum.

 

Bahkan, kehadiran Messi diatas lapangan kerap mengubah alur pertandingan. Tak ayal sejumlah pihak menjuluki Messi sebagai Tuhan. Menanggapi hal itu, Paus Fransiskus menjelaskan bahwa secara teori, menyamakan Messi dengan Tuhan adalah penistaan.

 

Paus Fransiskus sadar bahwa julukan tersebut hanyalah bentuk apresiasi dan rasa kagum terhadap Messi. Namun, ia tak bisa membiarkan jika ada orang-orang yang menyamakan Messi dengan Tuhan itu sendiri dan menyembahnya.

 

BACA JUGA : Kekalahan dari Republik Ceko Jadi Peringatan untuk Inggris

 

“Secara teori, itu adalah penistaan. Anda tidak bisa mengatakannya dan saya tidak percaya. Orang-orang dapat mengatakan dia adalah Tuhan, sama seperti mereka mungkin mengatakan ‘Saya memuja Anda,’ tetapi hanya Tuhan yang bisa disembah,” jelas Paus Fransiskus, melansir dari Sport Bible, Sabtu (12/10/2019).

 

“Itu adalah ungkapan dari orang-orang. ‘Ini adalah Tuhan dengan bola di lapangan’ adalah cara yang populer bagi seseorang untuk mengekspresikan diri mereka sendiri. Tentu saja, dia sangat hebat, tetapi dia bukan Tuhan,” lanjutnya.

 

Sementara itu, Messi sendiri nyatanya juga merasa tak nyaman jika orang-orang memanggilnya dengan sebutan Tuhan. Pria Argentina itu tak memungkiri kalau dirinya senang mendapat pujian dan penghormatan. Akan tetapi, menyebut dirinya sebagai Tuhan dirasa Messi terlalu berlebihan.

 

“Saya tidak khawatir dengan itu, tetapi memang benar bahwa saya tidak menyukainya. Saya senang dipuji karena orang-orang bersikap hormat. Mereka tidak mengatakannya dengan niat buruk, tetapi sebenarnya, dengan kebalikannya. Tapi saya pikir itu sangat berlebihan untuk memanggil saya demikian,” ujar Messi.

 

SUMBER : OKEZONE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *