fbpx

Pelatih PSG Ingin Pertahankan Neymar Karena Cavani dan Mbappe Cedera

Berita bola – Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengaku tidak tau seberapa parah ciderea yang dialami Kylian Mbappe dan Edison Cavani. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya menginginkan Neymar bertahan di Paris.

Neymar tidak bermain saat PSG mengalahkan Toulouse dalam lanjutan Ligue 1 pada Senin (26/8/19) dini hari tadi. Pada pertandingan tadi PSG sukses memboyong kemenangan dengan skor akhir 4-0.

Eric Maxim Choupo-Moting memborong dua gol dalam pertandingan tersebut. Gol Marquinhos serta sebuah gol bunuh diri bek Toulouse Mathieu Goncalves melengkapi kemenangan tuan rumah PSG.

Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal oleh PSG. Sebab, mereka harus kehilangan Edison Cavani dan Mbappe akibat cidera.

Cavani meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berjalan 10 menit sedangkan Mbappe ditarik keluar pada menit ke-66 dalam kondisi kesakitan. PSG juga kehilangan Abdou Diallo karena cidera kepala.

Belum Tahu Kondisi Cavani dan Mbappe

Cedera yang dialmai Cavani dan Mbappe itu merupakan pukulan telak buat PSG. Namun, Tuchel masih belum mengetahui seberapa parah cidera yang dialami oleh kedua pemain tersebut.

“Saya tidak tahu apakah ini serius untuk Mbappe dan Cavani,” kata Tuchel kepada Canal +. “Apakah mereka akan kembali untuk pertandingan Liga Champions? Saya tidak memikirkan itu.

“Ini adalah cedera yang berbeda dan membutuhkan tindakan yang berbeda. Kami harus mencari alasannya. Selalu seperti itu.

“Saya sedikit kecewa karena kami kuat saat ini. Dan setiap cedera terlalu banyak bagi saya, karena kami ingin bekerja dengan seluruh tim. Itu sulit.”

[Baca Juga: Ingin Tetap Bertahan Di Chelsea, Loftus-Cheek Inginkan Kenaikan Gaji]

Ingin Pertahankan Neymar

Neymar masih terus dikaitkan dengan kepindahan dari PSG. Direktur olahraga Leonardo sebelumnya sudah mengkonfirmasi bintang Brasil itu berniat untuk pergi setelah duda tahun di Paris.

Neymar sangat santer dikaitkan dengan mantan klub lamanya yaitu Barcelona. Namun, pemain berusia 27 tahun tersebut juga diminati oleh rivalnya Real Madrid.

Pada musim ini, Neymar masih belum bermain untuk PSG. Di tengah ketidakpastian soal masa depannya, Tuchel menginginkan masalah Neymar bisa segera diselesaikan.

“Itu selalu menjadi tujuan kami. Tutup kasus ini sesegera mungkin,” tambah Tuchel. “Leonardo tahu saya ingin mempertahankannya. Tapi itu tidak hanya bergantung kepadanya.

“Situasinya tidak begitu jelas, ya. Dan kami harus menjernihkannya.”

Belum Tentu Tersedia

Oada laga lanjutan Ligue 1 hari jumat nanti, PSG akan menghadapi pertandingan terakhir sebelum jeda international. Namun, Tuchel tidak tau apakah Neymar akan tersedia atau tidak.

“Ini bukan hanya keputusan saya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *