fbpx

Pemain Chelsea Akui The Blues Bermasalah di Lini Pertahanan

Berita Bola – Salah satu masalah Chelsea sejak musim lalu adalah kerapuhan pertahanan mereka. Hal tersebut bahkan diakui oleh bek Chelsea Kurt Zouma.

Di awal musim 2020-2021, Chelsea cukup sering kebobolan. Namun, dalam dua laga terakhir, melawan Sevilla dan Manchester United, kondisi The Blues semakin membaik dengan mencatatkan clean sheet.

Namun, Zouma mengenang, bukan berarti Chelsea kini telah mencapai titik kritis dan memiliki pertahanan yang sangat kuat. Menurutnya, Chelsea masih harus bekerja keras untuk memiliki pertahanan yang tangguh.

“Saya rasa kami tidak bisa berbicara tentang titik balik. Kami hanya berusaha melakukan yang terbaik di setiap pertandingan,” kata Zouma seperti dikutip Goal, Rabu (28/10/2020).

“Dua pertandingan terakhir kami melakukannya dengan baik untuk mendapatkan clean sheet, tapi itu baru dua pertandingan. Kami ingin terus melakukan itu dan kami harus bekerja untuk mendapatkan clean sheet,” lanjutnya.

Baca Juga : Sadio Mane Diincar Klub Spanyol, Liverpool Sudah Ada Pengganti ?

“Semua orang berlatih keras. Saya pikir kami juga bermain dengan lawan yang bagus, tapi secara defensif kami melakukan pekerjaan yang bagus dalam dua pertandingan terakhir,” jelas bek asal Prancis itu.

Saat ini, para pemain Chelsea, khususnya di lini pertahanan, disebut-sebut sudah lebih baik berkomunikasi dengan Zouma. Awalnya, sulit bagi mereka untuk bekerja sama karena cukup banyak pemain baru yang datang.

Sebut dia Thiago Silva dan Ben Chilwell, yang kini berada di posisi starting XI di tim Blues. Tentu tidak mudah bagi mereka untuk bisa langsung berintegrasi dengan para pemain Chelsea dan gaya permainannya.

“Kami melakukannya dengan baik. Komunikasi juga lebih baik. Kami mengenal satu sama lain lebih baik sekarang karena para pemain baru telah berbaur dengan baik. Kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan sedikit waktu pelatihan dan banyak, banyak permainan, “jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *