fbpx

Pemain Terbaik Final Liga Champion, Virgil Van Dijk

OLESPORT – UEFA resmi merilis pemain terbaik untuk final Liga Champion musim ini. Bek Liverpool, Virgil Van Dijk dinobatkan sebagai permain terbarik di laga final Liga Champion. Pada dini hari tadi Final Liga Champion baru saja selesai dan Liverpool keluar sebagai Juara Liga Champion musim 2018/19 dengan mengalahkan Tottenham 2-0.

Mohamed Salah dan Divock Origi menjadi pencetak gol Liverpool pada laga Final Liga Champion. Salah menjadi pemain yang mengawali Liverpool dalam mencetak gol dengan menjadi algojo pinalti. Lalu Divock Origi menutup kemenangan Liverpool atas Tottenham dengan melesatkan tendangan ke arah gawang tanpa dapat di halau kiper dari Tottenham.

Berkat kontribusi kedua pemain tersebut, Salah dan Origi disebut-sebut masuk nominasi pemain terbaik di Final Liga Champion musim ini. selain itu ada juga nama Alisson Becker yang dianggap pantas masuk nominasi setelah mematahkan beberapa peluang emas Tottenham. Tetapi UEFA memilih pilihan lain, UEFA menobatkan sosok Virgil Van Dijk sebagai pemain terbaik di Final Liga Champion musim ini.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan UEFA, Virgil dinilai telah melakukan kontribusi besar bagi kemenangan Liverpool pada Final Liga Champion musim ini. Pada laga dini hari tadi Van Dijk menjadi sosok yang berjasa dalam menahan serangan lawan meskipun Liverpool terus menerus digempur oleh para penyerang Tottenham.

[Baca Juga: Liverpool Juara, Trent Alexander Arnold Sulit Ungkap Perasaan]

“Van Dijk menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dan ia menjadi pemain bertahan terbaik Liverpool. Dia membuat intervensi krusial saat dibutuhkan dan ia bermain dengan kepala dingin sepanjang laga,” ujar Thomas Schaaf yang merupakan UEFA Technical Observers di Final Liga Champions tadi.

Dengan penghargaan sebagai pemain terbaik pada partai final tadi dan juga dapat mengantarkan Liverpool menjadi juara maka lengkap sudah koleksi pribadi Virgil Van Dijk musim ini.

Sebelumnya Van Dijk mendapatkan dua penghargaan individu bergengsi. Yang pertama ia dipilih sebagai pemain terbaik pilihan para pemain dalam PFA Player of The Year musim ini.

Penghargaan ini kemudian dijustifikasi oleh Premier League, di mana sang bek ditetapkan sebagai Player of The Season musim 2018/2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *