fbpx

Pembagian Pot Unggulan Fase Grup Liga Champions 2019-2020

Berita Bola – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan melakukan pengundian fase grup Liga Champions 2019-2020 di Nyon, Swiss (29/8/2019) mulai pukul 23.00 WIB. Setelah menuntaskan semua pertandingan babak playoff maka sudah diketahui 32 klub yang akan berkompetisi di Liga Champions musim ini.

Eufa pun telah memetakan unggulan dari 32 klub itu ke dalam empat pot yang pengundiannya akan di langsungkan malam ini. Setiap pot nantinya akan berisikan delapan klub. Pot pertama berisikan juara Liga Champions, Liga Eropa serta kampiun enam kompetisi elite Eropa. Pot pertama akan di isi Liverpool sebagai juara bertahan Liga Champions kemudian ada juga Chelsea yang merupakan kampiun Liga Eropa musim lalu. Enam klub sisanya adalah Manchester City, Barcelona, Juventus , Bayern Munich, Paris Saint Germain (PSG) dan Zenit Saint Petersburg.

Sementara itu, untuk penentuan klub klub penghuni pot dua hingga empat tergantung nilai koefesiensi dari masing masing tim didasarkan pada performa mereka di kompetisi antarklub Eropa dalam lima musim terakhir. Kondisi itu membuat potensi terciptanya grup neraka amatlah besar karena klub klub kuat akan terbagi ke tiga pot yang tersisa.

BACA JUGA : Casillas Bikin Survei untuk Madrid: Neymar, Pogba, atau Ronaldo?

Untuk pot dua ada juara Liga Champions terbanyak dengan 13 trofi yakni Real Madrid yang akan ditemani oleh rival sekota mereka Atletico Madrid. Selain kedua klub besar Kota Madrid itu ada juga Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenam Hotspur, Ajax Amsterdam dan Benfica.

Kemudian di pot tiga akan diisi Olympique Lyonnais, Bayer Leverkusen, Salzburg, Olympiacos, Club Brugge, Valencia, Dinao Zagreb serta juara Liga Champions 2009-2010, Inter Milan. Delapan tim terakhir yang akan menghuni pot empat adalah Lokomotiv Moskow, Genk, Crvena zvezda, Galatasaray, RB Leipzig, Slavia Praha, LOSC Lille, Atalanta dan tim kejutan Liga Italia musim lalu, Atalanta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *