fbpx

Pengakuan Mateo Kovacic Tentang Perbedaan Kepelatihan Era Sarri dan Lampard

OLE777 – Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, mengungkapkan perbedaan antara Frank Lampard dengan Maurizio Sarri terletak pada metode latihannya, dimana metode yang diterapkan Saari terlalu monoton.

Kovacic datang ke Chelsea pada tahun 2018 lalu. Pada awalnya ia berstatus pinjaman dari Real Madrid namun pada akhirnya Chelsea mempermanenkan statusnya.

Gelandang 25 tahun itu sempat menjadi andalan Sarri8. Ia membantu The Blues finis di peringkat ketiga Klasemen Premier League. Ia juga membantu The Blues menjuarai Liga Europa. Di era Sarri ia bermaian sebanyak 32 kali.

Kepelatihan Frank Lampard

Musim ini, Mateo Kovacic berpisah dengan Maurizio Sarri. Kini ia dilatih oleh Frank Lampard. Ia mengisyaratkan sedikit pesimis dengan kedatangan Lampard, mengingat eks pemain Timnas Inggris ini pengalamannya sebagai manajer cuma seumur jagung.

Namun setelah kini ia dilatih lebih dari setengah musim, Kovacic mengaku terkesan dengan manajer 41 tahun tersebut.

“Ketika klub mengumumkan dirinya sebagai pelatih baru mereka, saya tidak yakin apa yang diharapkan. Saya datang ke Chelsea di bawah Sarri, tetapi saya harus mengatakan bahwa Lampard adalah manajer yang luar biasa,” Pujian Kovacic pada Lampard.

“Ia telah menjaga karakter yang ia miliki sebagai pemain dalam kepribadiannya sebagai pelatih, yang telah menginspirasi kita semua. Ia berkomitmen pada dirinya sendiri dengan semua yang ia dapatkan,” serunya.

Baca juga: Gelandang Serang Ajax Masuk Radar Buruan Chelsea

Kepalatihan Maurizio Sarri

Kovacic kemudian bisa mengungkapkan perbedaan antara Maurizio Sarri dengan Frank Lampard. Ia mengatakan bahwa Lampard memiliki metode latihan yang lebih bervariasi.

Kovacic merasa yakin Chelsea akan meraih sukses bersama Lampard. Asalkan, ia beri waktu yang cukup.

“Latihan selalu menantang dan berbeda dari musim lalu. Itu mungkin perbedaan utama antara Lampard dan Saari, yang membuat konsep latihan sangat monoton,” kata Kovacic.

“Ada banyak sesi latihan serupa dengan fokus pada persiapan taktis. Saya percaya Frank memiliki masa depan yang cerah di depannya, dan jika ia punya cukup waktu ia bisa membawa Chelsea meraih lebih banyak kesuksesan,” serunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *