fbpx

Penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz Resmi Gantung Sepatu

Berita Bola – Striker Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, mengumumkan untuk mengakhiri karier sepak bola profesionalnya di usia 39 tahun. Hal ini diumumkan Aduriz melalui media sosialnya, dengan menyiratkan pesan jika kondisi tubuhnya tak layak lagi sebagai pesepak bola.

Kabar pensiunya Aduriz diumumkan melalui unggahan Twitter pemain Spanyol itu. Dia gantung sepatu setelah berjuang menghadapi cedera pinggul yang membekapnya.

“Saatnya sudah tiba. Berkali-kali, saya mengatakan bahwa sepak bola akan meninggalkamu, sebelum dirimu meninggalkannya,” tulis Aduriz dalam surat pernyataan pensiunnya itu.

“Kemarin, dokter mengatakan bahwa saya harus segera menjalani operasi, untuk mendapat pinggul prostetik menggantikan pinggul saya dan mencoba untuk menjalani hidup sehari-hari, senormal mungkin.”

Baca Juga : CR7 Atau Messi ? Inilah Jawaban Roberto Carlos

“Sayangnya, tubuh saya berkata ‘cukup.’ Saya tidak bisa membantu rekan-rekan sebagaimana yang saya mau atau yang pantas mereka dapatkan. Inilah hidup atlet profesional. Sesederhana itu,” ujarnya menambahkan.

Keputusan Aduriz untuk pensiun pasti menyisakan kesedihan bagi pecinta sepak bola khususnya suporter Athletic Bilbao. Pasalnya, Aduriz pasti akan absen di partai final Copa del Rey.

Bilbao seharusnya menghadapi Real Sociedad di final, tetapi pandemi COVID-19 membuat laga itu tertunda dan Aduriz harus melewatkan kesempatan menutup kariernya dengan cara yang manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *