fbpx

Pep Guardiola Menjadi Manager Terbaik di Premier League 2018/2019

OLESPORT – Manager Manchester City, Josep Guardiola resmi mendapatkan gelar sebagai manager terbaik di Liga Inggris musim 2018/2019. bagi Guardiola ini adalah gelar kedua yang diperoleh sepanjang karirnya. Racikan Pep Guardiola bersama Manchester City terbilang sangat ampuh dalam pertandingan Liga Inggris musim ini, meskipun Manchester City sempat tertinggal 7 poin dengan Liverpool pada bulan Januari lalu.

[Baca Juga: PSSI Menargetkan Liga 1 Masuk 5 Besar Kompetisi Sepak Bola Paling Berkualitas di Asia]

Pada akhir musim Pep Guardiola dapat membawa Manchester City menjadi juara setelah mendapatkan 98 poin unggul satu poin dengan Liverpool di peringkat ke dua klasemen Liga inggris. Bagi Guardiola, gelar ini bukan gelar manager terbaik Liga Inggris pertama yang diraihnya. Pada Musim 2017/2018 lalu, Ia sukses mendapatkan gelar manager terbaik juga dengan mengantarkan Manchester City menjadi juara Premier League.

Gelar yang didapat Guardiola berdasarkan pada penilaian yang di berikan oleh forum manager Liga Inggris. Acara penghargaan digelar pada hari Rabu sore waktu setempat.Guardiola sukses menyisihkan tiga kandidat lain yaitu Nuno Espirito Santo [Wolves], Jurgen Klopp [Liverpool] dan Mauricio Pochettino [Tottenham].

Ia merasa sangat bangga mendapatkan gelar manager terbaik Liga Inggris.”Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk menerima penghargaan ini,” ucap Guardiola dikutip dari situs resmi Premier League. Menurutnya apa yang ia raih bukan hanya kerja kerasnya seorang melainkan kerja kolektif seluruh skuad Manchester City dan ia pun mengapresiasi kepada pemain yang sudah tampil bagus pada musim 2018/2019.

“Juga kepada staf saya karena kami banyak bersaing dengan manajer di Premier League. Klopp adalah rival yang luar biasa yang harus dihadapi hingga akhir.”

“Sungguh menyenangkan bermain melawan mereka semua dan mudah-mudahan kami bisa melakukan pertarungan sengit lagi untuk memenangkan gelar juara yang lebih hebat,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *