fbpx

Perangi Kasus Virus Corona, Timnas Jerman Donasikan Rp 41,1 Milliar

Berita Bola –  Timnas Jerman memberikan donasi untuk membantu perjuangan Virus Corona agar tidak semakin parah. Die Nationalmannschaft menyumbang sebesar 2,5 juta euro.

Jerman menjadi salah satu negara yang terkena dampak Virus Corona. Dilansir dari Der Spiegel, sudah tercatat 8.198 kasus terkonfirmasi di sana hinga 18 maret 2020.

Penyebaran Covid-19 ini juga menggangu Aktivitas jalurnya sepakbola yang ada dijerman. Bundesliga terpaksa di tangguhkan sementara sejak 13 Maret hingga 2 April mendatang.

Untuk membantu pengangan virus corona di negaranya, timnas Jerman turut andil demi menekan angka yang terjangkit virus corona ini. mereka menyumbang dana sebesar 2,5 juta euro (Rp 41,4 milliar). Hal ini langsung di sampaikan langsung oleh Federasi sepakbola Jerman (DFB) melalui pernyataan resmi di media social mereka.

“Dunia sepakbola telah berhenti, Kesehatan orang dan upaya mengatasi virus ini adalah prioritas nomor satu saat ini,”demikian pernyataan  timnas jerman.

“Kami menyadari segala sesuatu belum berhenti dan harus terus berlanjut,” sambung mereka

Baca Juga : Kabur Dari Masa Karantina, Higuain Dicegat Oleh Pihak Bandara

“Kami semua melihat upaya dan komitmen yang kalian tunjukan . bagaimana anda mendukung dan membantu satu sama lain di rumah sakit, di panti jompo, di supermarket dan di komunitas anda, dai satu kerabat ke kerabat lainnya. ini sangat menginspirasi.”

“Gerakan Solidaritas ini penting dan kami sebagai tim turut memberikan bantuan 2,5 juta euro (Rp 41,1 milliar) untuk membantu mereka.” tambah timnas jerman ini.

Sebelumnya, Pihak FIFA juga turur menyumbang kepada WHO. hal itu disampai oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino beberapa hari lalu. Jumlah dana yang disumbang FIFA sebesar US$ 10 juta atau sekita Rp 150 milliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *