fbpx

Perjalanan Chelsea di Liga Europa Tanpa Kekalahan

OLESPORT – Chelsea telah menganmankan tiket final Liga Europa musim 2018/2019. Perjalanan Chelsea menuju Final sangat brilian karena dalam kompetisi Liga Eropa Chelsea tidak pernah mengalami kekalahan.

Pada Liga Europa musim ini Chelsea berada pada Grup L bersama dengan klub PAOK, Videoton dan Bate. Dengan perbedaan kualitas klub di Grup L Chelsea menyapu habis 5 kemenangan dan 1 kali imbang pada 6 laga yang di jalani. Hasil imbang Chelsea didapat saat melawan Videoton dengan skor akhir 2-2. Dengan hasil tersebut chelsea menjadi pemuncak klasemen dengan 16 poin terpaut jauh dengan posisi ke 2 klasemen grup Bate dengan raihan 9 poin.

[Baca Juga: Eden Hazard, Persembahan Terakhir Liga Europa untuk Chelsea]

Pada babak 32 besar, Chelsea bertemu team yang tersingkir dari Liga Champion (karena berada pada posisi ketiga klasemen) yaitu Malmo FF.Pada leg pertama Chelsea menang dengan skor akhir 1-2, sedangkan pada saat bermain di Stamford Bridge Chelsea berhasil mendapatkan kemenangan telak dengan skor akhir 3-0 atas klub asal Swedia.

Pada babak 16 besar, Chelsea berhadapan dengan klub pemuncak klasemen Liga Ukraina, Dynamo Kyiv. Dari 2 leg yang di jalani Chelsea berhasil mencetak total 8 gol. Klub asal London tersebut baru mendapat perlawanan sengit saat berapa di babak perempat final saat melawan klub asal Rep Ceko, SK Slavia Prague. Pada saat Chelsea bertamu ke markas SK Slavia Prague, Chelsea mendapatkan tekanan kuat tetapi klub asal London tersebut sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0. Tetapi pada saat bermain di Stamford Bridge Chelsea langsung memporak-porandakan SK Slavia Prague dengan skor akhir 4-3.

Akhir perjalanan Chelsea, mendapatkan lawan yang sangat sulit saat melawan Eintrach Frankfurt. Eintrach Frankfur dalam pertarungan sebelumnya telah menyingkirkan Inter Milan dan Juga Benfica. Pada leg pertama Chelsea hanya berhasil mendapatkan skor imbang 1-1 yang di gelar di Frankfurt. Pada leg kedua Frankfurt tidak putus asa alhasil dalam 90 menit jalannya pertandigan Frankfurt dapat bertahan dengan skor akhir 1-1. Hingga akhirnya laga harus di lanjutkan dengan perpanjangan waktu, tetapi kedua team harus rela berbagi angka 1-1. Akhirnya pertandingan berlanjut hingga adu pinalti.

[Baca Juga:Cech : Saya Ingin Pensiun Dengan Mengalahkan Chelsea Di Final Liga Europa]

Sepanjang perjalanan Chelsea menuju Final Liga Europa, Chelsea tidak pernah sekalipun kalah. Dalam 17 laga yang dimainkan, 14 laga berhasil dimenangkan oleh Chelsea dan 3 laga hanya berakhir imbang. Pada laga final nanti Chelsea akan bertemu dengan klub Liga Inggris lainnya yaitu Arsenal. lebih spesifik lagi laga kali ini akan menjadi duel team London di final Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *