fbpx

Pertandingan Big Match EURO 2020 Prancis vs Jerman : Duel Tim Favorit Juara

Prediksi Bola – Pertandingan antara Timnas Prancis dan Timnas Jerman Grup F Euro 2020, Rabu (16/6/2021) akan digelar di Allianz Arena, Munich. Laga big match nanti akan menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim yang sama-sama difavoritkan juara pada pagelaran EURO 2020 ini.

Tak sedikit yang mengunggulkan Prancis untuk jadi juara. Salah satu alasannya adalah skuad mereka yang dihuni pemain-pemain top, seperti Raphael Varane, N’Golo Kante, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema.

Juara Piala Dunia 2018 ini berada di grup neraka bersama Jerman, Hungaria, dan juara bertahan Portugal. Die Mannschaft yang akan menjadi lawan pertama mereka. Jerman cukup percaya diri menatap turnamen terakhir mereka bersama pelatih Joachin Loew ini. Meski tak sementereng Prancis, skuad Jerman masih tergolong salah satu yang terbaik.

Dalam uji terakhir sebelum Euro, Jerman membantai Latvia 7-1, di mana Robin Gosens, Ilkay Gundogan, Thomas Muller, Serge Gnabry, Timo Werner, dan Leroy Sane masing-masing menyumbang satu gol.

Perpecahan Internal Prancis dan Ajang Pembuktian Joachim Loew

Prancis adalah tim yang sangat kuat. Prancis juga tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir dengan Jerman. Namun, konflik internal antara Kylian Mbappe dan Olivier Giroud masih cukup berpotensi menyebabkan keharmonisa skuat dengan menyeret orang-orang di sekitar mereka.

Mbappe ternyata kesal dengan cara Giroud yang justru curhat masalah di lapangan kepada awak media. Permasalahan Mbappe dan Giroud bermula dari laga uji coba melawan Bulgaria pada Rabu (6/6) yang lalu. Giroud yang mencetak dua gol di kemenangan 3-0 Prancis atas Bulgaria tersebut diketahui curhat mengenai sedikitnya ia mendapatkan bola dari rekan setim.

Pada saat itu, rekan setim Giroud di lini depan adalah Mbappe Pelatih Didier Deschamps pun diharapkan bisa mencari solusi agar timnya tetap solid, terutama karena berada di grup neraka. Dengan adanya konflik internal, sikap professional seperti apapun akan tetap mempengaruhi peforma tim ayam jantan. Hal ini lah yang ditakutkan oleh para pendukung les bleus.

Di sisi lain, ajang EURO 2020 ini akan menjadi momentum bagi pelatih Jerman Joachim Loew untuk mendapatkan kepercayaan dirinya kembali setelah pada piala dunia 2018 di Rusia kemarin, Jerman gagal menjadi kampiun.

Namun, Jerman menghadapi awal yang sulit untuk Euro 2020, dengan pertandingan melawan juara bertahan Portugal empat hari setelah pertandingan Prancis sebelum menyelesaikan kampanye grup mereka melawan Hongaria.

Loew sangat ingin mendapatkan rekor gelar Eropa keempat dan meningkatkan reputasinya setelah timnya gagal keluar dari grup Piala Dunia 2018 mereka. Tiga tahun setelah bencana di Rusia itu, Loew harus berharap pertahanannya dapat menahan gempuran Prancis yang menurunkan tiga penyerang yang menakutkan seperti Mbappe, Griezmann, dan Karim Benzema.

Akan tetapi Loew optimis dengan skuatnya yang saat ini, ditambah fakta bahwa mereka akan bermain di kandang sendiri membuat timnas Jerman lebih percaya diri. Pastinya konflik internal yang terjadi di skuat bertabur bintang timnas Prancis juga akan dimaksimalkan oleh Jerman.

Walaupun Prancis adalah juara bertahan piala dunia kemarin, akan tetapi tentunya tidak mudah bagi tim ayam jantan untuk mengalahkan Jerman yang notabene adalah tim yang mempunyai tradisi bagus diperhelatan kompetisi Eropa bahkan dunia.

Patut ditunggu bagaimana jalannya Big Match nantinya yang mempertemukan dua tim yang sama-sama mempunyai sejarah dan tradisi juara di kompetisi bergengsi seperti EURO dan Piala Dunia.

Prediksi Susunan Pemain Prancis vs Jerman :

Prancis (4-3-1-2): Lloris; Hernandez, Kimpembe, Varane, Pavard; Pogba, Kante, Tolisso; Griezmann; Mbappe, Benzema.

Pelatih: Didier Deschamps.

Jerman (3-4-2-1): Neuer; Rudiger, Hummels, Ginter; Gosens, Kroos, Gundogan, Kimmich; Havertz, Muller; Gnabry.

Pelatih: Joachim Loew.

Head-to-Head Prancis vs Jerman

  • Pertemuan: 31
  • Prancis menang: 14
  • Gol Prancis: 49
  • Imbang: 8
  • Jerman menang: 9
  • Gol Jerman: 46.

Prediksi Skor Prancis vs Jerman

Prancis 2-2 Jerman

Prancis 2-1 Jerman

Prancis 0-2 Jerman

Daftar di 7Shot Agen Judi Online Terpercaya dan Dapatkan Promo Bonus Deposit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *