fbpx

Pertandingan EURO 2020 Makedonia Utara vs Belanda : Tim Oranje Mengokohkan diri

Prediksi Bola –  Makedonia Utara akan bersua dengan Belanda di matchday terakhir Grup C Euro 2020 di Johan Cruyff ArenA pada Senin (21/6) malam WIB. Laga ini bakal menjadi pembuktian status bagi Belanda yang diperhitungkan menjadi calon penatang gelar Euro 2020.

Makedonia Utara, yang berstatus sebagai debutan di turnamen belum mampu menunjukan tajinya. Mereka menuai sepasang kekalahan dari Austria dengan skor 3-1 dan 1-2 dari Ukraina. Sementara Belanda sudah memastikan diri lolos ke fase berikutnya berkat kemenangan 3-2 atas Ukraina dan 2-0 atas Austria.

Di laga terakhirnya, Makedonia Utara harus kalah dengan skor 2-1 atas Ukraina. Mereka mampu mendulang 47 persen possession. Ada 13 tembakan yang sukses dilesatkan, lima di antaranya on target. Meski selalu kalah dari dua laga terakhir di Euro 2020, Makedonia Utara punya sisi positif, mereka mampu mencetak dua gol dari dua laga yang dimainkan.

Soal produktivitas, Goran Pandev dan kolega sejatinya tak buruk-buruk amat. Mereka mampu mendulang 14 gol dan baru kebobolan 8 gol dari lawan-lawannya. Rata-rata, pertaandingan mereka menghasilkan 3,5 gol per laga.

Di sisi lain, Belanda yang menang 2-0 atas Austria di laga terakhirnya mampu bukukan 47 persen possession, 14 tembakan yang empat di antaranya on target. Permainan De Oranje mulai tampak membaik dibanding di laga perdana lantaran mampu mengetatkan lini pertahanan mereka.

Dalam enam laga terkahir, Belanda tampil lumayan agresif. Mereka mampu catatkan 19 gol dari enam laga terakhir dan hanya kebobolan empat kali dalam periode yang sama. Angka-angka ini jelas menjadi keuntungan sendiri bagi mereka.

Belanda dan Makedonia Utara sudah bertemu empat kali sejak 2004 lalu. Dalam pertemuan tersebut, Belanda mampu menang dua kali dan menuai sepasang hasil imbang.

Total, kedua tim sudah mencetak 11 gol. De Oranje sukses mendulang 8 gol dan sisanya menjadi milik Makedonia Utara. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada April 2009. Kala itu, Belanda menang dengan skor 4-0.

4 Pertandingan Terakhir Makedonia Utara vs Belanda

2 April 2009: Belanda 4-0 Makedonia Utara

11 Semptember 2008: Makedonia Utara 1-2 Belanda

13 Oktober 2005: Belanda 0-0 Makedonia Utara

10 Oktober 2004: Makedonia Utara 2-2 Belanda

Perkiraan Susunan Pemain Makedonia Utara vs Belanda

Makedonia Utara (3-5-2): Mencuri Dimitrievski; Darko Velovski, Visar Musliu, Stefan Ristovski; Ezgjan Alioski, Eljif Elmas, Arijan Ademi, Enis Bardhi, Boban Nikolov; Aleksandar Trajkovski, Goran Pandev

Belanda (3-5-2): Maarten Stekelenburg; Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, Daley Blind; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Patrick van Aanholt; Wout Weghorst, Memphis Depay

Prediksi Skor Makedonia Utara vs Belanda

Makedonia Utara 1-3 Belanda

Makedonia Utara 0-3 Belanda

Makedonia Utara 2-3 Belanda

Daftar di 7Shot Agen Judi Online Terpercaya dan Dapatkan Promo Bonus Deposit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *