fbpx

Pindah ke Arsenal, David Luiz: Siklus Saya di Chelsea Sudah Selesai

BERITA BOLA – Teka-teki soal masa depan David Luiz terjawab sudah. Ia memutuskan untuk meninggalkan Chelsea dan hijrah ke rival sekotanya, yaitu Arsenal. Luiz sendiri mengaku tak ragu untuk mengambil langkah ini karena dirinya merasa masanya di Chelsea telah berakhir.

Arsenal resmi memboyong David Luiz ke Emirates Stadium tepat di penghujung waktu bursa transfer musim 2019. Pihak klub mengumumkan kedatangan bek 32 tahun itu pada jumat (9/8/2019) dini hari WIB. untuk bisa mendapatkan jasanya, Arsenal mengeluarkan dan sebesar 8 juta poundsterling atau sekitar Rp137,9 miliar.

David Luiz sendiri bergitu bahagia bisa jadi bagian dari klub London Utara tersebut. Pemain berkebangsaan Brasil itu mengaku sudah siap memulai babak baru dalam kharirnya di dunia sepakbola dengan merumput bersama The Gunners musim depan.

David Luiz @Arsenal

“Terimakasi, ini perasaan yang luar biasa. Ini adalah siklus baru dalam hidup saya, dalam karir saya sebagai pemain bola. Saya senang bermain untuk klub besar ini. Saya tumbuh dengan menonton banyak pertandingan Arsenal, terutama para pemain hebat dari masa lalu. Jadi, saya senang mencoba membantu klub ini untuk melakukan beberapa hal besar,” kata Luiz dikutip lama resmi Arsenal.

[Baca juga: Cara Fans Chelsea Membalas Dendam ke David Luiz Yang Pindah Ke Arsenal]

Luiz menyadari keputusannya untuk hijrah dari London Barat ke London Utara pasti akan menimbulkan pro dan kontra. tetapi, ia tak khawatir. Sebab, ia yakin keputusannya begitu baik untuk karier di dunia sepak bola. Kini, ia pun siap membawa Arsenal merengkuh berbagai kesuksesan.

“Siklus saya selesai disana (Chelsea). itu adalah percakapan antara saya dan Chelsea dan semua orang. Saya memiliki kesempatan untuk datang ke klub besar lain. Dalam hidup saya, saya selalu suka melakukan beberapa tantangan. Saya tidak takut sama sekali untuk mencoba sesuatu,” imbuh Luiz.

“Saya pikir tidak terlalu banyak pemain akan membuat gerakan seperti ini, mereka mungkin akan takut atau semacamnya. Saya hanya mencoba melakukan hal-hal besar dalam hidup saya. Jadi, seperti yang saya katakan, siklus saya di Chelsea selesai dan sekarang saya bersemangat untuk mulai babak baru dalam hidup saya di sini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *