fbpx

Pindah Ke Chelsea Dianggap Jalan Terbaik untuk Coutinho

BERITA BOLA – Gelangan Bayern Munchen, Philippe Coutinho, diyakini bisa menemukan kembali permainan terbaiknya andai transfer ke Chelsea terwujud. Coutinho diyakini harus memperbaiki kariernya sebelum merosot lebih dalam.

Sejak hengkang dari Liverpool ke Barcelona beberapa tahun lalu, karier Coutinho semakin tenggelam. Dia gagal membuktikan diri di Barcelona sampai harus dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Di Bayern pun Coutinho masih belum bisa menemukan permainan terbaiknya lagi. Kondisi ini memunculkan spekulasi perihal masa depannya beberapa bulan terakhir.

Kabarnya Bayern tidak berniat untuk mempermanenkan Coutinho, yang berarti Barcelona harus menemukan pembeli lainnya. Ada beberapa kandidat,Chelsea jadi terdepan.

Terlalu sering pindah klub bukan perkara mudah bagi pemain, tapi seperti Coutinho mau tidak mau harus mengambil langkah tersebut. Eks pemain Barcelona, Rivaldo, meyakini bahwa Coutinho tak memiliki masa depan lagi jika kembali ke Camp Nou.

Baca Juga: Kejutan, Ada Nama Pierre-Emerick Aubameyang Dalam Daftar Belanja Chelsea

Menurut Rivaldo, jalan terbaik Coutinho adalah kembali ke Inggris. Di Premier League kala itu bersama dengan Liverpool Coutinho mampu tampil impresif, karena itulah kesempatan transfer ke Chelsea dianggap tepat.

“Setelah semusim setengah di Barcelona dan satu musim di Bayern Munchen tanpa bisa mencapai level yang dia tunjukkan saat bersama Liverpool, saya yakin kesempatan Coutinho melanjutkan kariernya di Chelsea merupakan opsi terbaik,” kata Rivaldo.

“Dia bakal indah ke klub besar dan kompetisi yang sudah dia kenal dengan baik. Jadi jika itu benar terjadi, saya yakin dia akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan situasinya.”

Lebih lanjut, Rivaldo meminta Coutinho segera mengambil keputusan tersebut. Dia yakin bahwasannya Coutinho tak bisa menunda lebih lama lagi, kariernya dipertaruhkan.

“Melihat Coutinho beberapa tahun terakhir, kita bisa mengatakan bahwa dia tidak mencapai level yang kita harapkan. Namun, dia masih punya waktu untuk menemukan kembali permainan terbaiknya,” lanjut Rivaldo.

“Jika berhasil mendapatkan kembali rasa percaya dirinya, dia bisa segera jadi pemain yang sama baiknya dengan saat dia masih bermain di Liverpool,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *