fbpx

Pirlo Memastikan, Higuain Akan Hengkang Akhir Musim Panas ini

Berita Bola – Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, memberi pengumuman bahwa ia tak akan menggunakan jasa Gonzalo Higuain di musim kompetisi 2020-2021. Dengan begitu, maka bisa dipastikan Higuain akan meninggalkan Juventus pada bura tranfser musim panas 2020.

Higuain bergabung dengan Juventus pada musim panas 2016. Kala itu Higuain diboyong dari Napoli dengan harga fantastis, yakni 90 juta euro. Hasilnya pun tak percuma karena Higuain mampu menjadi mesin gol La Vecchia Signora.

Selama membela Juve, striker asal Argentina itu turut mengantar Bianconeri memenangi tiga scudetto dan dua gelar Coppa Italia. Setelah empat tahun bersama, Juventus dan Higuain memutuskan untuk pisah jalan.

Meski begitu, Pirlo juga tak bisa berbohong. Ia menilai bahwa masa keemasan Higuain telah berakhir. Selain usianya yang telah menginjak 32 tahun, Higuain juga suka bermasalah dengan masalah berat badan.

Maka dari itu, Pirlo memutuskan untuk menggunakan penyerang anyar di dalam skuadnya musim depan. Pirlo sendiri juga telah berbicara dengan Higuain mengenai perpisahan ini.

Baca Juga  : Pedro Rodriguez Resmi Gabung AS Roma

Saya bicara dengan Higuain. Dia dalah orang yang sangat saya kagumi, dia melewati periode penting di sini dan seorang pemain hebat,” ujar Pirlo dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

“Tapi kami memutuskan bahwa kami harus pisah jalan. Dia adalah seorang juara yang luar biasa, tapi siklus sudah berakhir. Dia tersisih tapi orang yang serius, kami ngobrol dan membuat keputusan ini.”

Sementara itu, Juventus belum mengambil keputusan terkait kelanjutan masa depan Sami Khedira. Juventus kabarnya berusaha untuk memutus kontrak gelandang asal Jerman itu yang akan habis pada 2021.

“Soal (Sami) Khedira, dia cedera. Kami akan lihat nanti ketika dia sudah membaik,” ucap Pirlo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *