fbpx

PSSI Menargetkan Liga 1 Masuk 5 Besar Kompetisi Sepak Bola Paling Berkualitas di Asia

OLESPORT – Sekjen PSSI, Ratu Tisha menargetkan bahwa tahun 2022 Liga 1 dapat masuk ke dalam 5 besar kompetisi sepakbola paling berkualitas se-Asia. Menurutnya sepakbola Indoensia itu terdiri dari lima pilar utama yaitu adalah Organisasi, Football Development, Kompetisi, Pengembangan Bisnis, dan Tim Nasional.

Ratu Tisha sangan gembira akhirnya Liga 1 2019 mendapatkan sponsor dari perusahaan asal Singapura Shopee. Kehadiran Shopee setidaknya melengkapi 5 pilar utama tersebut.”Pilar paling atas bisa dinikmati bila empat pilar sebelumnya bisa berjalan dengan baik,” kata Ratu Tisha di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019).

[Baca Juga: Prediksi Pertandingan De Graafschap vs Ajax Amsterdam 16 Mei 2019]

“Kami punya target supaya Liga 1 bisa bersaing di 5 besar Asia pada 2020. Hal ini bisa tercapai dengan dukungan dari pemerintah dan sponsor,” “PSSI punya target, tidak hanya timnas ke Olimpiade 2024, namun, pada 2022, liga kita ada di top 5 Asia. Kita bisa bersinergi dari dukungan seluruh pihak, termasuk pemerintah dan sponsor,” Tambahnya.

Setelah Liga 1 bisa masuuk jajaran kompetisi papan atas Asia. Kemudian target jangka panjangnya adalah timnas Indonesia dapat tampil di Olimpiade. “kita ingin menumbuhkan industri sepak bola yang sehat agar target lolos Olimpiade bisa dircapai”. Jelasnya. Tisha menyadari banyak tantangan yang menunggu sepak bola nasional, oleh karena itu ia meminta masyarakat untuk sama-sama mengawasi bergulirnya kualitas kompetisi dalam negri.

“Kalau tidak ada drama bukan sepak bola. Junjung tinggi seluruh sportivitas, persatuan, dan respect. Untuk klub, saya ucapkan selamat bertanding. Kita ciptakan harmonisasi dalam sepak bola yang baik,” Ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *