fbpx

Puja Puji Untuk Axel Tuanzebe Usai Jaga Ketat Mbappe

Paris Saint-Germain's French forward Kylian Mbappe (R) vies for the ball with Manchester United's English defender Axel Tuanzebe during the UEFA Europa League Group H first-leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Manchester United at the Parc des Princes stadium in Paris on October 20, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)

Berita Bola – Penampilan Axel Tuanzebe dalam kemenangan Manchester United melawan Paris SaintGermain patut mendapat pujian. Secara khusus, dia dipuji karena mematikan Kylian Mbappé.

Di atas kertas, PSG memiliki salah satu lini serang paling mematikan saat ini dengan trisula Neymar, Angel Di Maria dan Kylian Mbappé. Ketiganya diturunkan sejak awal pada laga PSG vs MU, Rabu (21/10/2020).

Namun, ketiganya tak mampu mencatatkan namanya di papan skor saat MU mengalahkan PSG 2-1. Satu-satunya gol tuan rumah adalah gol bunuh diri Anthony Martial, dalam upaya untuk menghalau sepak pojok Neymar.

Axel Tuanzebe merupakan salah satu pemain yang patut dipuji atas keberhasilan pertahanan Setan Merah dalam memperkecil lini serang PSG, yang sepanjang laga disebut UEFA.com dengan lima percobaan ke gawang dari 15 Attempts.

Akun Twitter StatmanDave mencatat bahwa selama pertandingan PSG vs MU, Axel Tuanzebe memenangkan semua duel udara, akurasi passing 92 persen, tujuh tembakan dan satu blok.

Selain itu, satu hal yang cukup terlihat adalah bagaimana Axel Tuanzebe tidak hanya mampu menyamai kecepatan Kylian Mbappé, tapi juga sukses menekan penyerang asal Prancis tersebut.

Menurut Rio Ferdinand, eks bek MU, penampilan Axel Tuanzebe telah menunjukkan solusi dari masalah lini belakang Setan Merah sebelumnya, yang kerap kesulitan mengimbangi kecepatan pemain lawan mengobrak-abrik pertahanan. di depan David De Gea.

Baca Juga : Gimana Jadinya Liverpool Tanpa Allison Dan Van Dijk ?

Dengan Harry Maguire dan Eric Bailly keluar dari permainan karena cedera, Ole Gunnar Solskjaer menyarankannya untuk terus mengandalkan kecepatan, kekuatan atletik, dan kemampuan Axel Tuanzebe untuk membaca gerakan lawan.

“Dia (Tuanzebe) telah mengendus ancaman dalam beberapa kesempatan dan Anda harus sangat menghargai penampilan seperti itu di tengah banyak cedera. Sekali lagi, ini adalah penampilan pertamanya dalam 10 bulan. Untuk bisa langsung bermain seperti ini, dia pantas mendapatkannya. dihargai.” katanya seperti dilansir Mirror.

Kiper Manchester United David de Gea pun memuji Axel Tuanzebe yang menurutnya terbukti mampu tampil di pertandingan penting.

“Dia luar biasa hari ini. Dia menghadapi dua pemain terbaik dunia dalam bentuk Neymar dan Mbappé, jadi penampilannya sangat bagus. Saya sangat bahagia untuknya. Dia telah melewati masa-masa sulit dengan cederanya, tapi hari ini dia telah terbukti mampu memainkan pertandingan besar, “kata De Gea kepada MUTV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *