fbpx

Pujian Legenda Arsenal Untuk Mason Mount

BERITA BOLA -Legenda Arsenal, Ian Wright, melontarkan pujian untuk gelandang muda Chelsea, Mason Mount. Menurut Ian Wright, Mason Mount bisa membayar kepercayaan yang diberikan Frank Lampard kepadanya.

Larangan transfer yang menimpa Chelsea membuat sang manajer, Frank Lampard lebih banyak mengandalkan  pemain muda dalam skuatnya. Sebut saja Reece James, Fikayo Tomori, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham.

Namun menurut Ian Wright, diantara nama-nama tersebut yang layak mendapat pujian adalah Mason Mount. Pemain berusia 20 tahun itu membuat banyak perbedaan dalam permainan The Blues dengan kecepatan yang ia miliki.

“Mason Mount telah mengambil kesempatan dan Frank telah menunjukan banyak kepercayaan kepadanya. Jorginho juga harus mendapat perhatian hari ini karena Chelsea menciptakan banyak peluang,” Ucap Ian Wright, seperti dilansir oleh Football London.

“Mason Mount adalah seorang yang menbuat banyak perbedaan, terutama di area menyerang dengan kecepatan dan kekuatannya.”

“Dia membawa orang dan dia selalu berusaha untuk menciptakan sesuatu. Dia menutup dan bergerak dengan cepat,” tambahnya.

Seperti diketahui, Mason Mount merupakan pemain yang ikut dibawa Frank Lampard dari Derby County bersama Fikayo Tomori. Bermain dengan para seniornya di tim utama Chelsea justru tak membuatnya canggung.

Baca juga: Hazard: Brugge Bukan untuk Dianggap Enteng

Sejajar dengan Pemain Top

Mason Mount perlahan tapi pasti terus menunjukan kualitasnya di atas lapangan. Bahkan ia pantas disejajarkan dengan pemain seperti Marcus Rashford hingga Roberto Firmino dengan koleksi tiga golnya di Premier League musim ini.

Tak hanya itu, tingkat keberhasilan menggiring bolanya sebesar 64,71 persen dan menempatkan Mason Mount di depan Rashford, Raheem Sterling, dan Daniel James. Dirinya juga sejajar dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane dengan rataan 12 peluang yang diciptakan.

Pada awal musim ini, Mason Mount sudah mencatatkan tujuh penampilan di Premier League dan sukses menyumbang tiga gol dan satu assist. Torehan yang sangat bagus untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *