fbpx

Pulisic Bekukan Tiga Rekor Usai Hattrick di Chelsea

BERITA BOLA – Penggawa muda Chelsea, Christian Pulisic, bekukan tiga rekor usai The Blues mengalahkan Burnley 4-2 dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Turf Moor, Sabtu (26/10).

Pulisic memborong tiga gol di laga tersebut. Pemain asal Amerika Serikat itu membobol gawang lawan pada menit ke-21′, 45′, dan 56′. Satu gol lainnya dari tim tamu dijaringkan Willian (58′).

Sedangkan Burnley hanya bisa menipiskan kekalahan dari Chelsea jadi 2-4. Dua gol tuan rumah dicetak Jay Rodriguez (86′) dan Dwight McNeil (89′).

Tiga gol yang diceploskan ke gawang Burnley membuat Pulisic memecahkan beberapa rekor. Salah satunya rekor yang disandang oleh legenda Chelsea, Didier Dogba.

Pulisic jadi pemain pertama setelah Drogba yang mencetak tiga gol dengan kaki kiri, kaki kanan, dan kepala. Drogba melakukan hal serupa ke gawang Wigan Athletic di Liga Inggris musim 2009/2010.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu pun jadi  pemain Chelsea termuda yang mencetak hattrick. Pulisic mengalahkan torehan yang sebelumnya dipegang oleh rekan setimnya, Tammy Abraham.

Baca juga: Sumbang Gol di Laga Norwich vs Man United, McTominay Cetak Sejarah Baru

Abraham tiga kali membobol gawang lawan saat tim London Barat mengalahkan Wolverhampton Wanderers 5-2, pada 14 September lalu. Namun, Pulisic memecahkan rekor Abraham karena baru berusia 21 tahun 38 hari saat mencetak hattrick.

Pulisic juga menjadi pemain AS kedua yang menciptakan tiga gol dalam satu pertandingan di Liga Inggris. Ia mengikuti jejak Clint Dempsey yang lebih dulu membuat catatan serupa di tahun 2012.

Hattrick yang dijaringkan Pulisic turut membantu Chelsea merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 20 poin. Skuat asuhan Frank Lampard terpaut delapan poin dari puncak klasemen yang ditempati Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *