fbpx

Real Madrid Pertama Kalinya Di Atas Barcelona Dalam 818 Hari

Berita Bola – Juara bertahan Barcelona mengawali kompetisi La Liga musim ini dengan hasil yang buruk karena menerima kekalahan. Sementara itu, sang rival abadinya Real Madrid dapat meraih awal musim ini dengan sempurna. Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, Real Madrid punya poin lebih banyak daripada Barcelona.

Real Madrid bertandang ke Balaidos untuk menghadapi Celta Vigo pada pekan pertama La Liga, Sabtu (17/08/19) kemarin dan dapat meraih kemenangan dengan skor akhir 3-1. Sedangkan Barcelona harus mengakui kekuatan Arhletico Bilbao dengan skor akhir 1-0.

Madrid unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Karim Benzema menit 12 dari assist Gareth Bale. Madrid kehilangan Luka Modric yang dikartu merah langsung di menit 56, tapi mereka justru bisa mencetak gol kedua. Gol kedua Madrid diciptakan oleh Toni Kroos dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit 61. Madrid menjauh lewat gol pemain pengganti Lucas Vazquez di menit 80, dan Celta hanya bisa menipiskan selisih skor melalui Iker Losada di masa injury time.

Madrid untuk sementara memimpin klasemen dengan tiga poin dan memiliki keunggulan selisih gol atas Bilbao, Real Mallorca, serta Osasuna. Sementara itu, Barcelona harus mengawali musim di papan bawah.

[Baca Juga: Laga Liverpool vs Chelsea, Rasisme Kembali Terjadi]

Madrid Di Atas Barcelona

Dilansir Marca, terakhir kali Madrid benar-benar di atas Barcelona, baik posisi maupun poin, pada akhir musim 2016/2017 lalu atau 818 hari silam. Madrid finish di atas Barcelona dengan selisih tiga poin.

Madrid sempat berada di atas Barcelona pada awal musim 2017/2018 lalu. Namun, pada saat itu mereka punya poin sama setelah sama-sama menang di pekan pembuka. Madrid cuma unggul dengan selisih gol.

Madrid turun ke posisi 5 di pekan kedua, sedangkan posisi puncak di pegang oleh Real Sociedad, dan Barcelona tetap pada posisi 2. Sejak pekan ke-3 Barcelona menguasai klasemen hingga akhirnya keluar sebagai juara.

Musim 2018/19, Madrid sempat sekali berada di atas Barcelona, yaitu pada pekan ke-2. Madrid dan Barcelona sama-sama memenangi dua pertandingan pertama, dan Madrid lebih unggul selisih gol.

[Baca Juga: Ashley Cole Umumkan Gantung Sepatu Setelah 20 Tahun Berkarir]

Madrid kemudian terlempar, mengalami inkonsistensi, bahkan dua kali berganti pelatih musim itu. Sementara itu, Barcelona akhirnya finis di tempat teratas dan meraih titel La Liga mereka yang ke-26.

Musim itu, Madrid finis peringkat 3 dengan selisih 19 poin di belakang Barcelona. Itu adalah selisih poin terbanyak dalam sejarah persaingan mereka.

Menggila

Madrid menuai sederet hasil buruk sepanjang pramusim ini. Mereka kalah melawan Bayern Munchen, Arsenal, Atletico Madrid, Tottenham, dan AS Roma.

Yang paling menyakitkan tentu saja pada saat melawan Atletico Madrid dengan skor akhir 3-7 pada saat di Amerika Serikat.

Namun, kelasalah tersebut tak terjadi pada kompetisi sebenarnya. Saat Barcelona tersungkur di San Mames, Madrid menggila dengan menumbangkan Celta Di Balaidos.

Untuk pertama kalinya dalam 818 hari, Madrid memiliki poin lebih banyak dari Barcelona di klasemen La Liga. Pekan Berikutnya, Madrid akan bertandingan melawan Real Valladolid di Santiago Bernabue.

Sementara itu, Barcelona akan melawan Real Betis di Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *