fbpx

Real Madris Siapkan Dana Rp 1,2 Triliun Untuk Tebus Havertz Dari Leverkusen

LEVERKUSEN, GERMANY - JANUARY 26: Kai Havertz of Leverkusen celebrates his team's first goal during the Bundesliga match between Bayer 04 Leverkusen and Fortuna Duesseldorf at BayArena on January 26, 2020 in Leverkusen, Germany. (Photo by Lars Baron/Bongarts/Getty Images)

Berita Bola – Klub kaya raya asal Spanyol, Real Madrid dikabarkan mengajukan tawaran senilai €80 juta (£71 juta) untuk Kai Havertz pada bursa transfer musim panas ini.

Kai Havertz merupakan salah satu pemain muda pontensial yang  paling diincar pada musim 2019-2020. Pasalnya, penyerang berusia 20 tahun itu tampil mengesankan di sepanjang musim ini.

Kai Havertz telah tampil sebanyak 38 kali di seluruh kompetisi musim ini dengan torehan 15 gol dan 8 assist. Ia juga membantu Leverkusen bercokol di posisi kelima klasemen sementara Bundesliga.

BACA JUGA : Pjanic Hanya Ingin Pindah Ke Barcelona Bukan Madrid

Dilaporkan media Jerman Bild yang dilansir SportsMole, usaha menggaet Kai Havertz dengan tebusan 80 juta euro (sekitar Rp 1,26 triliun) itu awalnya akan dilakukan pada musim panas ini.

Untuk mengiringi tawaran fantastis tersebut, El Real juga bersiap untuk mengizinkan pesepakbola 20 tahun tersebut tetap bermain di BayArena selama satu musim ke depan dan baru resmi bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2021.

Namun, semua itu merupakan rencana awal sebelum krisis pandemi COVID-19 datang menghantam ke beberapa negara. Disebutkan bahwa imbas finansial dari pandemi virus Corona sudah membuat Real Madrid tak bisa memberikan tawaran buat Havertz sebelum musim 2020/2021.

Tidak diketahui persis apakah Real Madrid kemudian masih memproyeksikan Havertz, yang sudah mencetak 15 gol dari 38 penampilan di Bundesliga musim ini, untuk jadi targetnya musim depan. Bayern Munich, Liverpool, dan Man United juga disebut-sebut masih memiliki minat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *