fbpx

Rekor Baru di Ukir Klopp Dengan Kemenangan Ke-100 di Liga Inggris

Berita BolaJurgen Klopp girang bukan main dengan performa Liverpool saat kalahkan Everton. Menurut Klopp, gol-gol The Reds terbilang indah sekali.

Menghadapi Everton di Anfield, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, Liverpool sudah mencap gas sejak menit-menit awal dan menutup babak pertama dengan keunggulan 4-2. Gol-gol dibuat Divock Origi (2 gol), Xherdan Shaqiri dan Sadio Mane.

Memasuki babak kedua, Liverpool memperlebar keunggulan di menit ke-88 lewat Gini Wijnaldum sekaligus menutup pertandingan dengan skor 5-2. Tambahan tiga poin ini membuat posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Dari statistik pertandigan, Liverpool membuat total 16 upaya, lima di antaranya menjadi gol. Mereka menguasai 60 persen ball possesion dan punya akurasi passing diatas 80 persen.

Jurgen Klopp mengaku puas dengan raihan 3 poin yang membuat liverpool tetap unggu 11 poin atas juara bertahan Manchester City. Dia juga sengan melihat gol-gol yang amat cantik yg dibuat anak asuhnya, yang kebanyakan diawali umpan-umpan panjang dari lini belakang

BACA JUGA : Mourinho : Manchester United Layak Menang

“Semua golnya indah sekali, sangat luar biasa. Gol-gol indah, passing luar biasa, permainan cantik. Saya sangat menyukainya” ujar Klopp di BBC.

Gol-gol tersebut membuat kemenangan ke-100 Klopp di Premier League terasa begitu indah dan menyengankan. Di kutip Opta, Klopp menjadi manajer tercepat kedua, setelah Jose Mourinho (142 laga), yang mampu meraih 100 kemenangan, yakni di laga ke-159.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *