fbpx

Resmi, AC Milan Tidak Akan Bermain Di Liga Europa Musim Depan Akibat Financial Fair Play

OLESPORT – Berita mengejutkan datang dari klub asal Italia, AC Milan. Mereka dipastikan tidak akan mengikuti Liga europa pada musim depan akibat  tersangkut kasus financial fair play (FFP). Musim lalu milan menduduki posisi 5 klasemen Serie A dan mereka dipastikan akan langsung lolos ke fase grup Liga Europa musim depan.

Namun pasukan Rosseneri tersebut tidak dapat bermain di Liga Europa pada musim depan karena digugurkan oleh pengadilan Arbitrase Olahraga. Mereka mendakwa Rossonerri melakukan pelanggaran serius terhadap Financial Fair Play.

“Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS] telah mengeluarkan keputusan terkait perjanjian antara AC Milan S.p.A dengan Badan Sepakbola Eropa (UEFA) terkait pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan tim asal Italia tersebut,” bunyi pernyataan resmi CAS yang dikutip Football Italia.

“Keputusan yang dikeluarkan Mahkamah Adjudikasi Badan pengawasan keuangan klub-klub UEFA dengan nomor AC-05/2018 di tanggal 20 November dikesampingkan.”

“Keputusan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Investigasi Badan pengawasan keuangan Klub-klub UEFA pada tanggal 10 April 2019 juga dikesampingkan.”

[Baca Juga: Semi Final Copa America : Brazil vs Argentina, Otamendi: El Clasico Ini]

“Dua poin di atas resmi digantikan dengan perintah “AC Milan dikeluarkan dari partisipasi mereka di kompetisi klub UEFA untuk musim 2019/2020 sebagai konsekuensi dari pelanggaran FFP selama tahun 2015/2016/2017 dan pada periode pengawasan 2016/2017/2018.”

Menurut laporan tersebut, klub yang akan menggantikan Milan di fase grup Liga Europa musim ini adalah tim yang finish di peringkat 6 musim lalu, AS Roma.

Roma sejatinya juga finish di zona Liga Europa. Namun mereka pada awalnya harus mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu, sehingga dengan keputusan ini mereka langsung bermain di fase grup.

Sementara Torino yang finish di peringkat 7 akan mengikut babak kualifikasi Liga Europa menggantikan posisi AS Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *