fbpx

Resmi, Bayern Munchen Juara Bundesliga Musim 2019-2020

BREMEN, GERMANY - JUNE 16: Players of München celebrate after winning the Bundesliga match between SV Werder Bremen and FC Bayern München at Wohninvest Weserstadion on June 16, 2020 in Bremen, Germany. (Photo by Lars Baron/Bundesliga/Bundesliga Collection via Getty Images)

Berita Bola – Tim Raksasa Jerman sekaligus juara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen berhasil memastikan diri menjadi juara Bundesliga Jerman setelah menang 1-0 di markas Werder Bremen, Selasa (16/6) waktu setempat.

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, layak mendapat pujian khusus setelah membawa timnya menjuarai Bundesliga dengan mengalahkan Werder Bremen 1-0 pada laga dini hari tadi. Sejak ditangani Flick pada November lalu, penampilan Bayern Munchen berubah 180 derajat.

76 poin yang dikumpulkan oleh Bayern sudah tak mungkin terkejar oleh Borussia Dortmund yang kini mengumpulkan 66 angka. Poin maksimal Dortmund yang masih memiliki tiga laga musim ini hanya menyentuh 75 poin.

BACA JUGA : Gara-Gara Corona Casillas Mundur dari Pencalonan Federasi Sepak Bola Spanyol

Ini menjadi gelar Bundesliga ke-30 sepanjang sejarah Bayern Munchen, sekaligus tetap menjadikan mereka sebagai penguasa sepak bola Jerman.

Salah satu faktor utama kebangkitan Bayern Munchen musim ini adalah ketajaman Lewandowski. Musim ini pemain asal Polandia itu tercatat sudah mencetak total 47 gol di semua kompetisi.

Raihan ini menjadi rekor gol terbanyak yang pernah dihasilkan Lewandowski dalam satu musim. Sebuah prestasi yang sangatb luar biasa mengingat usianya yang sudah menginjak 31 tahun.

Selain itu, kekuatan Bayern Munchen juga terletak pada kualitas para pemain yang merata di semua lini, mulai dari penjaga gawang hingga penyerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *