fbpx

Resmi, Bola Untuk EURO 2020 Bernama ‘Uniforia’

EURO 2020 – UEFA telah resmi menunjuk adidas sebagai Apparel penyedia perlengkapan seperti Bola , Jersey dll. Dan belum lama ini Adidas sudah merilis Bola yang akan di gunakan untuk perhelatan EURO 2020 nanti. Bola tersebut bernama Uniforia.

Bola bernama Uniforia tersebut di pilih Adidas dengan pertimbangan yang sangat panjang dan memiliki makna yang sakral.  Uniforia terinspirasi dari keragaman EURO 2020 yang akan dimainkan di 12 lokasi berbeda, dilansir dari situs resmi euro.com.

Uniforia memiliki garis-garis kuas berwarna hitam yang mengartikan kaburnya sekat-sekat perbedaan. Pada detail bola, terdapat pula titik lokasi stadion di 12 kota penyelenggara, yakni London, Glasgow, Dublin, Bilbao, Amsterdam, Kopenhagen, St. Petersburg, Munich, Budapest, Roma, Bukares, dan Baku.

BACA JUGA : Fakta Unik EURO 2020 : Walau Gagal Lolos, Azerbaijan Tetap Tuan Rumah Euro 2020

“Ketika mendesain sebuah official match ball, kami selalu melihat kultur budaya negara tersebut, seperti apa semangat yang ada di jalanan untuk bisa dibawa langsung ke dalam stadion,” kata Anika Marie Kennaugh selaku Product Designer Adidas, seperti dikutip Goal International

Dan kami melihat kota kota yang terpilih sebagai tuan rumah Euro 2020 adalah keberagaman untuk bersatu demi perubahaan yang lebih baik.

Euro 2020 adalah sebuah kesempatan yang besar untuk kita menunjukan persatuan dan kesatuan dalam merayakan event olahraga seperti Euro 2020 ini.  Kita bisa menunjukan dengan cara yang beranekaragam seperti ide, kreativas dan lain lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *