fbpx

Resmi, Ernesto Valverde Dipecat Barcelona

Berita BolaBarcelona hari ini baru saja resmi memutuskan kontrak pelatih Ernesto Valverde dari jabatannya. Posisinya sebagai pelatih dan juru taktik di Barca akan di gantikan Quique Satien.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh situs resmi Barcelona, Selasa (14,1/2020). Kedua pihak telah sepakat untuk memutuskan kontrak Valverde yang seharusnya berakhir di musim 2020/2020.

“FC Barcelona dan Ernesto Valverde telah mencapai kesepakatan untuk akhiri kontrak yang menyatukan kedua belah pihak. Klub secara terbuka menyatakan terima kasih kepada Ernesto Valverde atas profesionalisme, komitmen,dedikasinya, serta perlakuan positif yang selalu diberikannya terhadap semua yang membentuk keluarga Barca,”beginilah isi pernyataan yang tuliskan Barca di situs resmi mereka.

“Kami berharap dia di sertai keberuntungan,hal baik dan sukses di masa depan,” Sambungnya.

Valverde telah tercatat sudah memimpin Barcelona dalam 163 pertandingan resmi sejak 2017. Ia membawa Los Cules menang 108 kali, imbang 35, 20 kali kalah.

Barcelona total mendapat 4 trofi domestik bersama Valverde, yakni dua titel Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Baca Juga : Mourinho untuk Apa Saya iri Dengan City dan Liverpool Hanya Karena Squad Mereka Lebih baik dari Spurs

Namun selama tiga tahun di bawah naungannya, Valverde gagal mempersembahkan Trofi Liga Champions. Tak hanya sampai disitu, Barca harus tersingkir memalukan oleh AS Roma pada 2018, serta Liverpool setahun berikutnya.

Tak lama setelah pemutusan kontrak Valverde Barcelona telah menunjuk pelatih  baru yaitu Quique Satien yang di tunjuk sebagai juru taktik baru nantinya.

Satien merupakan pelatih 61 tahun yang cukup berpengalaman menangani klub-klub liga spanyol. Sebelum melatih Barca, ia pernah melatih Real Betis pada 2017 hingga 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *