fbpx

Resmi! Juventus Tunjuk Andrea Pirlo Sebagai Pelatih Baru

Berita BolaJuventus telah resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih tim utamanya. Pria 41 tahun itu di tunjuk hanya beberapa jam setelah Juve memecat Maurizio Sarri.

Penunjukan Pirlo ini mengejutkan. Pasalnya Pirlo baru ditunjuk menjadi pelatih U-23 sepekan sebelumnya. Namun kini ia akang langsung merasakan pengalaman melatih tim utama Juve.

“Mulai hari ini, ia akan menjadi pelatih bagi para pemain Juventus, karena klub telah memutuskan untuk menaruh kepercayaan kepadanya dalam kepemimpinan Tim Utama, setelah mengangkatnya sebagai pelaih Juventus u-23,”bunyi seperti pernyataan resmi Juventus.

View this post on Instagram

OFFICIAL ✍️ Andrea Pirlo is the new coach of the First Team. #CoachPirlo

A post shared by Juventus (@juventus) on

“Keputusan hari ini didasarkan pada keyakinan bahwa Pirlo memiliki apa yang dibutuhkan untuk mengambil alih kepemimpinan dalam debutnya sebagai pelatih,” lanjut pernyataan tersebut.

Pirlo yang pernah bermain untuk Juventus pada 2011 hingga 2015, diberi kontrak berdurasi dua tahun yang berlaku sampai 30 Juni 2022. ini akan menjadi karier kepelatihan pertamanya di jenjang tim inti.

Baca Juga : Untuk Pertama Kalinya Sebagai Pelatih Zinedine Zidane Tersingkir dari Liga Champions

Sebagai pemain, Pirlo memang paling lama membela AC Milan, yakin sepuluh tahun (2001-2011). Meski begitu, namanya memang lebih akrab dengan manajemen Juventus.

Pirlo menggantikan Sarri yang dipecat usai gagal mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Juventus. Dan Ronaldo dan kawan-kawan terhenti di babak 16 besar di tangan Lyon. Pencapaian tersebut menjadi yang terburuk dalam lima musim terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *