fbpx

Resmi, Liga Inggris Akan Kembali Digelar Pada 1 Juni

Berita Bola Liga Premier Inggris memiliki harapan untuk kembali dilanjutkan usai pemerintah setempat menerbitkan roadmap penyelenggaraan kompetisi olahraga bisa kembali dimulai 1 Juni 2020.

Dilansir Omnisport, Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan sebuah road map pada Minggu (10/5/2020). Road map itu berisikan garis-garis besar tentang bagaimana pembatasan lockdown bisa dilonggarkan. Meskipun tidak disebutkan tentang potensi kembalinya kompetisi olahraga profesiona

Izin kelanjutan Liga Inggris itu tertulis dalam dokumen berjudul “Our Plan to Rebuild: The UK Government’s COVID-19 Recovery Strategy.”

Walau sudah mendapat izin, namun pertandingan tetap digelar secara tertutup dan tanpa dihadiri penonton mengingat wabah virus Corona belum berakhir.

Perdana Menteri Boris Johnson bahkan percaya dengan kembalinya kompetisi olahraga ke layar televisi dapat menjadi hiburan sekaligus penyemangat di tengah situasi sulit seperti saat ini.

Sebelum kompetisi dilanjutkan, pemerintah juga akan menentukan protokol yang harus disepakati mengenai bagaimana klub peserta Liga Inggris menggelar latihan kelompoknya masing-masing.

Baca Juga : Coutinho Pemain Hebat Tapi Mentalnya Lemah

Pihak Liga Premier juga harus menentukan langkah terhadap para pemain yang sudah dinyatakan positif COVID-19.

“Kami sudah memiliki protokol yang sudah ditinjau, kami memiliki perusahaan penguji yang sudah ditunjuk. Tetapi konsultasi dengan para pemain dan manajer tetap yang terpenting dalam menentukan langkah berikutnya,” kata CEO Liga Premier Richard Masters seperti dikutip AFP, Selasa.

“Tidak ada keputusan yang akan dibuat apabila kami belum berbicara dengan para pemain dan manajer. Pertemuan dijadwalkan dilakukan akhir pekan ini,” kata dia.

Premier Leaguue sendiri menargetkan bisa melanjutkan kompetisi pada 12 Juni. Namun, rencana itu akan membutuhkan persetujuan dari mayoritas 14 tim.

Salah satu dari proposal itu adalah penggunakan delapan sampai 10 venue netral untuk menggelar pertandingan sisa. Akan tetapi, sejumlah klub seperti Watford dan Norwich City menentang usulan tersebut. Demikian diwartakan Metro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *