fbpx

Resmi, Liga Prancis Musim Ini Telah Dihentikan

Berita BolaLigue 1 musim 2019/2020 resmi berakhir setelah Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe mengumumkan bahwa tidak ada event olahraga termasuk sepakbola yang diizinkan untuk digelar hingga September mendatang.

Keputusan itu diambil demi mempermudah pembatasan lockdown akibat wabah virus corona yang menjangkiti Eropa, khususnya Prancis. Sampai Selasa (28/4/2020), Prancis telah memiliki sekitar 165 ribu kasus dengan jumlah kematian yang mencapai lebih dari 23 ribu jiwa.

Dengan begitu, PM Philippe menyatakan bahwa tidak ada kemungkinan Ligue 1 musim ini kembali digelar hingga September. Terlebih lagi saat ini Prancis tengah memberlakukan karantina wilayah.

“Musim 2019/2020 dalam olahraga profesional, termasuk sepakbola tidak bisa dilanjutkan,” ucap Phillipe.

Baca Juga : Akibat Pandemi Virus Corona, Kini Liga Belanda 2019/20 Resmi Dihentikan

“Urusan-urusan olahraga besar tidak bisa berlangsung sebelum September,” demikian yang disampaikan PM Philippe dalam Majelis Nasional.

“Akan mungkin di hari yang cerah untuk melakukan aktivitas olahraga individual di luar ruangan, tapi dengan mematuhi aturan jaga jarak. Dan tidak akan mungkin, untuk berlatih olahraga di tempat tertutup baik olahraga tim atau olahraga yang mesti berkontak fisik.”

Ligue 1 menjadi liga lima besar Eropa pertama yang menyudahi musim domestik, mengikuti jejak Eredivisie (Liga Belanda) yang lebih dahulu mengambil keputusan itu pada pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *