fbpx

Resmi! Liga Serie A Bakal Bergulir Kembali Pada Juni

Berita Bola Serie A Italia resmi bergulir kembali pada 13 Juni mendatang. Keputusan itu dikeluarkan oleh Liga Serie A selaku penyelenggara. Meski tanggal telah disepakati, tapi ada permintaan perubahan poin protokol penanganan medis.

Melansir Football Italia, operator Serie A menyatakan pertandingan sisa musim ini bisa dimainkan lagi mulai 13 Juni mendatang. Tanggal tersebut ditetapkan walau pun ada permintaan perubahan poin pada protokol medis yang menjadi tuntutan pemerintah Italia.

Di mana apabila salah satu pemain atau staf terinfeksi virus Corona, maka kompetisi harus dihentikan secara permanen. Seluruh tim yang diketahui terinfeksi virus Corona pun harus dikarantina selama 15 hari.

“Tanpa diragukan lagi jika seseorang dinyatakan positif Covid-19 di dalam tim, semuanya berhenti. Karantina menjadi otomatis dilakukan dan keseluruhan musim berhenti,” ujar Wakil Menteri Kesehatan Italia Sandra Zampa kepada Radio Kiss Kiss, menukil dari Foootball Italia.

Baca Juga : Kabar Willian Setuju Ke Spurs Ternyata Hanya Hoax

Selain dipastikannya jadwal kompetisi Serie A, operator liga juga memberikan izin kepada klub peserta untuk latihan bersama.

Liga Serie A akan mulai mengizinkan tim latihan normal pada tanggal 18 Mei 2020 mendatang.

Sebelum kompetisi dihentikan akibat Corona, Serie A sendiri telah memasuki pekan ke-26. Juventus masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan meraih 63 poin, disusul Lazio 62 poin dan Inter Milan 54 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *