fbpx

Resmi! Valencia Tunjuk Javi Gracia Sebagai Pelatih Baru

Berita BolaValencia resmi menunjuk Javi Gracia sebagai pelatih baru mereka untuk kontrak dua tahun, demikian pengumuman Valencia di laman resminya, Selasa. Gracia menggantikan Albert Celades yang dipecat pada bulan Juni lalu.

“Valencia CF sudah mencapai kesepakatan dengan Javi Gracia yang sudah dipilih menjadi pelatih tim pertama Senin dalam kontrak dua tahun sampai 30 Juni 2022,” umum klub itu dalam lamannya seperti dikutip Reuters.

Dikutip dari Tribalfootball, Selasa (28/7). Gracia meyakinkan direktur Valencia dengan visinya untuk klub dalam sebuah sesi wawancara pekan lalu.

Tujuan dari proyek baru Gracia adalah membawa Valencia kembali ke Liga Champions, dan membangun skuat muda yang akan berkomitmen dengan klub.

Baca Juga : Gabung Arsenal, Jadi Tahun Tersulit Bagi Kieran Tierney

Gracia sudah menganggur sebagai pelatih sejak September 2019. Ia diharapkan bisa kembali mengangkat nama besar Valencia, yang gagal total musim ini. Valencia bahkan tidak lolos ke Liga Europa, usai hanya finis di peringkat sembilan klasemen.

Bahkan, Valencia sudah memecat pelatih Albert Celades sejak akhir bulan lalu, sebelum kompetisi selesai. Pemecatan Celades pun bukan yang pertama kalinya pada musim 2019/20, setelah Julen Lopetegui juga dicopot dari jabatannya pada September tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *