fbpx

RESMI : Van Persie Umumkan Gantung Sepatu

OLESPORT – Robin Van Persie resmi mengakhiri karirnya di dunia sepak bola. Mantan Pemain Arsenal dan Manchester United, Robin Van Persie menyampaikan pengumuman gantung sepatu pada saat laga terakhir bersama Feyenoord melawan ADO Den Haag dalam pekan ke 33 Eradivisie pada minggu, 12 Mei 2019. Dalam pertandingan tersebut Feyenoord harus menelan kekelahan atas team tamu dengan skor 0-2. Van Persie bermain sejak menit awal dan harus di tarik keluar pada menit ke 90.

Van Persie telah menghabiskan 8 tahun karirnya dengan Arsenal dan telah mengadiahkan 1 trofi Piala FA. Setelah itu ia berlabuh ke Manchester United, bersama Sir Alex Feguson, Van Persie berhasil menjuarai Liga Inggris tahun 2012/2013. Ia telah mencetak 144 gol dalam 280 pertandingannya di Liga Inggris, Catatan itu membuatnya menjadi pemain belanda yang mencetak gol terbanya dalam sejarah Liga Inggris.

[Baca Juga: Prediksi Pertandingan West Bromwich Albion vs Aston Villa Tanggal 15 Mei 2019]

Karirnya pada timnas Belanda juga dikenang berkat gol tandukan Van Persie ke gawang Spanyil pada Piala Dunia tahun 214 silam. Ia sudah mencetak 52 gol dalam 101 pertandingan bersama timnas Belanda.

Van Persie mengakhiri perjalan sepakbolanya dengan kembali ke klub masa kecilnya, Feyenoord, pada tahun 2017 lalu. Ia telah mencetak 20 gol dari 34 pertandingan di Eradivisie dan juga ia telah membawa Feyenoord menjadi juara Piala Belanda tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *