fbpx

Risiko Salah Transfer, Chelsea Diklaim Bisa Bernasib Seperti Arsenal

BERITA BOLA – Klub Premier League, Chelsea disarankan harus leboh hati-hati dalam usahanya memperkuat skuatnya. Chelsea memang sudah mendatangkan beberapa pemain top, tapi sedikit lalai menyeimbangan skuad.

The Blues musim 2020/2021 yang akan datang jelas akan lebih lengkap. Mereka sudah mendapatkan Hakim Ziyech dan Timo Werner, serta dikabarkan selangkan lagi mendapatkan Kai Havertz.

Dari nama-nama di atas merupakan pembelian top, tapi Chelsea bisa jadi sedang membuat kesalahan besar. Ya, semuanya adalah penyerang, belum ada pemain bertahan yang dikabarkan didekati Chelsea.

Degan situasi tersebut, lantar membuat Paul Merson selaku dari analisis Premier League, memberikan peringatan untuk Chelsea.

Menurutnya, masalah Chelsea musim ini sebenarnya terletak pada lini belakang, tapi yang diperkuat musim depan justru lini serang. Merson pun mewanti-wanti Chelsea agar tak membuat kesalahan seperti Arsenal, yang terlalu meremehkan pentingnya memperkuat lini belakang.

“Prioritas mereka haruslah mendatangkan bek tengah dan bek kiri. Mereka terpaksa bermain dengan tiga bek di belakang, itu menjelaskan banyak hal. Frank Lampard tidak memercayai barisan bek tengahnya,” buka Merson kepada Sky Sports.

“Sejauh ini mereka sudah mendatangkan pemain dengan baik untuk lini serang, Timo Werner dan Hakim Ziyech adalah pembelian mayor. Namun, jangan sampai jadi sepeti Arsenal.”

“Berapa tahun kita mengatakan bahwa Arsene Wenger membutuhkan bek tengah tangguh, tapi dia tidak pernah mencoba dan mendatangkannya?”

Baca Juga: Catatkan Rekor Gol Lagi, Bukti Zlatan Ibrahimovic Menolak Tua

Menurut pandangan Merson didasarkan pada fakta bahwa sekarang barisan bek Chelsea diisi oleh pemain-pemain senior yang mungkin telah melewati level terbaiknya. Juga ada nama-nama bek muda yang tidak benar-benar tampil stabil.

“Bagi saya Marcos Alonso perlu diganti, dia penting untuk gol, tapi dia bukan pemain bertahan murni. Bek tengah harus berani keluar dari zona nyaman dan keluar dari lini bermain mereka untuk melindungi sisi sayap,” sambung Merson.

“Cesar Azpilicueta pemain hebat, tapi performanya mulai menurun. Kurt Zouma sering membuat blunder. Chelsea tak punya bek tengah murni berbakat yang berani membawa bola,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *