fbpx

Ronaldo Menyesal Meninggalkan Real Madrid, Suatu Saat Saya Akan Kembali

OLESPORT -Pada tahun 2018 lalu Cristiano Ronaldo telah meninggalkan Real Madrid dan bergabung bersama klub  raksasa Serie A, Juventus. Namun bukan berarti ia menutup kemungkinan tidak akan kembali ke Madrid suatu hari nanti.

Seperti yang diketahui, pemain berumur 34 tahun tersebut telah menghabiskan satu dekade bersama El Real. Di sana ia telah berhasil mendapatkan empat balon d’Or dalam 5 karirnya sebagai pemain Madrid.

Pada musim panas tahun 2018 lalu, ia memutuskan untuk mencari tantangan baru bersama si nyonya tua. Pada musim pertamanya bersama Juventus, ia berhasil mendapatkan hasil yang bagus karena berhasil membawa Juventus mendapatkan Scudetto.

Tetapi Ronaldo tak bisa begitu saja melepas ikatan dengan Madrid. Ia telah memiliki ikatan sentimental terhadap ibukota Spanyol tersebut. Pria asal Portugal tersebut mengungkap perasaannya saat menerima Marca Leyenda di Madrid.

Ingin Kembali Ke Madrid

Faktanya, Kapten timnas portugal tersebut memiliki dua kota yang cukup berpengaruh dalam hidupnya. Selain Madrid, ada juga Manchester yang merupakan tempat ia mencuri perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Namun ikatan paling besar adalah dengan Real Madrid.

“Saya merasa menyesal ketika meninggalkan Real Madrid,” ujar Ronaldo seperti yang dikutip dari Goal. “Saya rindu keduanya [Manchester dan Madrid], anak dan pasangan saya lahir di sini, jadi saya lebih rindu Madrid,” sambungnya.

[Baca Juga: Fans Chelsea kembali Berulah, Frank Lampard Kesal]

“Madrid itu spesial, saya mengunjungi banyak kota tapi hanya sedikit yang seperti Madrid. Sebagian besar dari penghargaan ini berasal dari apa yang saya lakukan di Madrid. Ini adalah sebuah kebanggaan dan saya berharap bisa kembali ke Madrid suatu hari nanti,” lanjutnya.

Prestasi Paling Bermakna Ronaldo

Karir Ronaldo tampak gemilang dengna sejumlah prestaasi yang sukses ia dapatkan mulai dari Manchseter United hingga Juventus. Namun, prestasi terbaik yang pernah ia raih adalah gelar Piala Eropa tahun 2016 lalu bersama timnas Portugal.

“Semua gelar itu penting tapi mungkin [Piala Eropa 2016] karena itu terasa spesial. Rasanya tidak sama, saat anda memenangkan sesuatu untuk negara dan anda tahu itu lebih sulit, itulah yang terpenting dalam karir saya,” tambahnya.

Pada musim 2019-2020 nanti, Ronaldo akan kembali mencoba peruntungannya di ajang Liga Champions. Ia tidak begitu optimis dengan peluang Bianconeri meraih gelar bergengsi tersebut, tapi bukan berarti menyerah sebelum mencoba.

“Saya tak tahu [apakah saya akan menjuarai Liga Champions tahun ini bersama Juventus]. Kami akan mencoba, seperti biasanya. Harapannya Juventus bisa juara,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *