fbpx

Rumania Vs Spanyol, Penalti dan Kartu Merah Warnai Kemenangan La Roja

Berita Bola – Penalti dan kartu merah mewarnai kemenangan Timnas Spanyol pada laga Versus Rumania dalam Kualifikasi Euro 2020. Laga Rumania Vs Spanyol berlangsung di Arena Nationala, Kamis (5/9/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga tersebut, tim tamu menang dengan skor 2-1 berkat gol Sergio Ramos dan Paco Alcacer. Kemenangan ini menempatkan La Roja- julukan timnas Spanyol memuncaki klasemen Grup F Kualifikasi Euro 2020. Sergio Ramos dkk mencatat hasil sempurna dari lima pertandingan yang mereka lakoni.

Jalannya pertandingan Rumania vs Spanyol

Timnas Spanyol unggul terlebih dahulu pada menit ke 29 melalui sepakan Sergio Ramos. Penalti diberikan setelah Dani Ceballos dilanggar di kotak penalti Rumania oleh Ciprian loan Deac. Pelanggan keras itu sempat membuat Ceballos harus di tarik ke tepi lapangan guna mendapatkan perawatan terlebih dahulu. Ramos yang menjadi eksekutor tak menyia nyiakan penalti yang diberikan.

BACA JUGA : Suporter Malaysia Berhasil Tinggalkan GBK Tengah Malam

Akan tetapi, lantaran berlebihan dalam merayakan gol, kapten timnas Spanyol itu diganjar kartu kuning oleh wasit. Dua menit babak kedua berjalan, tim tamu menggandakan keunggulan. Kali ini, Paco Alcacer menggetarkan jala gawang Ciprian Tatarusanu Seusai memanfaatkan umpan Jordi Alba. Florin Andone yang masuk pada menit ke 56 sempat membuka asa tuan rumah untuk mengatasi ketertinggalan. Tiga menit setelah berada di lapangan, sundulan Andone mengubah skor menjadi 1-2 setelah menyelesaikan umpan silang George Puscas.

Kans Rumania untuk menciptakan gol penyama kedudukan terbuka ketika pada menit ke 79 Spanyol harus bermain dengan 10 orang. Diego Llorente mendapatkan kartu merah langsung saat dia sebagai orang terakhir melanggar George Puscas. Kendati demikian, tak ada gol tercipta pada sisa laga. Spanyol mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit akhir berbunyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *